Menyerah dari Persib, Josep Gombau: Pemain Persebaya Buat Kesalahan Sendiri

- 7 Oktober 2023, 20:44 WIB
Pelatih Persebaya Josep Gombau
Pelatih Persebaya Josep Gombau /ANTARA/

ZONA SURABAYA RAYA - Persebaya Surabaya kalah menyakitkan. Sudah unggul di babak pertama, Persib Bandung berhasil membalikkan keadaan. Skor akhir pertandingan yang digelar di Stadion Bung Tomo (GBT), Sabtu 7 Oktober 2023, menjadi 2-3 untuk kemenangan Persib.

Menariknya, dari 3 gol Persib, 2 gol dicetak David da Silva, striker asal Brazil yang pernah dibesarkan oleh Persebaya Surabaya.

Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau mengakui kekalahan atas Persib di pertandingan pekan ke-15 BRI Liga 1 2023-2024 itu akibat kesalahan pemainnya di babak kedua.

Josep Gombau menyebut beberapa kesalahan yang dibuat pemain Persebaya Surabaya adalah marking pemain, cara menghentikan bola hingga penerapan taktikal.

Baca Juga: H2H Unggulkan Persib, Pelatih Persebaya Josep Gombau: Kemenangan Harus Direbut!

"Pemain (Persebaya) membuat beberapa kesalahan dan membuat tim lawan (Persib) bisa memenangkan pertandingan," kata Josep Gombau usai pertandingan di Stadion GBT Surabaya.

"Saya akui itu tanpa mengurangi rasa hormat saya untuk Persib yang bermain bagus," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Meski demikian, Josep tetap mengapresiasi para pemain yang telah bekerja keras pada pertandingan melawan Persib. Ia memastikan kekalahan ini akan dievaluasi.

"Gol dari Persib terjadi karena kesalahan dari pemain Persebaya sendiri, tapi tidak semuanya disebabkan oleh pemain belakang terlebih Ernando, saya sudah punya daftar catatannya, ini tanggung jawab tim bukan hanya satu atau dua pemain," tandas Josep

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x