Dibungkam oleh Persija Jakarta, Oknum Suporter PSS Sleman Turun Lapangan untuk Kejar Pemain dan Wasit

- 5 Agustus 2023, 09:00 WIB
Dibungkam oleh Persija Jakarta, Oknum Suporter PSS Sleman Turun Lapangan untuk Kejar Pemain dan Wasit
Dibungkam oleh Persija Jakarta, Oknum Suporter PSS Sleman Turun Lapangan untuk Kejar Pemain dan Wasit /https://www.instagram.com/p/Cvh1ZFrvfdF/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

ZONA SURABAYA RAYA - Kejadian suporter masuk lapangan kembali terjadi pada pertandingan antara PSS Sleman vs Persija Jakarta. Laga tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat, 4 Agustus 2023 malam WIB.

Beberapa suporter masuk lapangan untuk mengejar pemain dan wasit. Beberapa penonton yang berjaket hitam dan memakai jersey PSS Sleman memaksa masuk lapangan dengan cara melompati pagar pembatas tribun.

Kejadian ini terjadi sesaat setelah wasit meniupkan peluit akhir pertandingan. Para suporter tersebut bertujuan untuk memprotes kebijakan wasit dan para pemain Super Elja.

Setidaknya ada puluhan oknum suporter PSS yang mencoba untuk mengejar wasit dan pemain Super Elja guna untuk memprotes keras. Untungnya, dalam kejadian tersebut para steward dengan sigap langsung membawa wasit dan seluruh pemain untuk segera masuk ke ruang ganti Stadion Maguwoharjo sehingga tidak menimbulkan korban luka.

Baca Juga: LIGA 1: Manajemen Persebaya Surabaya Istirahatkan Aji Santoso, Apa Maksudnya?

Di laga tersebut, tuan rumah PSS Sleman harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 1-3. Gol Persija dicetak oleh Hanif Sjahbandi, Firza Andhika dan Ryo Matsumura. Sedangkan satu-satunya gol PSS Sleman dicetak oleh Jonathan Bustos.

Di laga tersebut, skuad Macan Kemayoran langsung tampil menekan sejak awal laga. Gol pertama Persija tercipta saat pertandingan baru memasuki menit ke 16. Gol yang memanfaatkan umpan lambung dari Witan Sulaeman kemudian Hanif Sjahbandi mampu menanduk bola dengan keras ke arah gawang yang dijaga oleh kiper Anthony Pintus.

Tak puas hanya dengan satu gol, Persija kembali menambah gol pada menit 24. Kali ini giliran Firza Andika yang berhasil mencetak gol. Firza melepaskan tendangan jarak jauh dan bola tersebut meluncur begitu kencang hingga tak mampu diselamatkan oleh Pintus. Skor pun menjadi 0-2 dengan keunggulan Macan Kemayoran. Skor ini juga bertahan sampai babak pertama usai.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: persija.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x