APES! Persebaya Surabaya Didenda Lagi hingga Rp35 Juta, Begini Putusan Lengkap Komdis PSSI

- 3 Agustus 2023, 23:26 WIB
APES! Persebaya Surabaya Didenda Lagi hingga Rp35 Juta, Begini Putusan Lengkap Komdis PSSI
APES! Persebaya Surabaya Didenda Lagi hingga Rp35 Juta, Begini Putusan Lengkap Komdis PSSI /Persebaya

ZONA SURABAYA RAYA - Apes menimpa Persebaya Surabaya saat away ke markas Persija Jakarta di pekan ke-5 Liga 1 2023-2024.

Sudah kalah dan gagal mendapat poin, Persebaya Surabaya kini kembali dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Jika sebelumnya didenda Rp25 juta, kali ini sanksi yang dijatuhkan kepada Persebaya Surabaya lebih berat lagi, karena total dendanya mencapai Rp35 juta.

Selain Persebaya Surabaya, Persija yang menjadi tuan rumah juga kena sanksi Komdis PSSI. Namun besaran dendanya tidak sebesar klub berjuluk Bajol Ijo.

Baca Juga: AJI SANTOSO di Ujung Tanduk, Manajemen Persebaya Surabaya Beri Waktu di Tiga Laga ke Depan

Denda puluhan juta yang harus dibayar Persebaya ini, karena suporter tim asal kota pahlawan ini atau Bonek kedapatan awaydays saat kedua tim bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Minggu, 30 Juli 2023 lalu.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2023-2024 sudah melarang suporter tim tamu hadir di stadion saat klub yang didukungnya menjalani laga tandang (away).

Selain hadirnya Bonek di stadion GBK, denda cukup besar yang ditanggung Persebaya karena ulah Arief Catur Pamungkas di laga tersebut.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x