Ini Kata Erick Thohir Usai Indonesia Terpilih Kembali Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

- 24 Juni 2023, 12:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. /Dok. PSSI

ZONA SURABAYA RAYA - FIFA resmi mengumumkan bahwa, Indonesia terpilih kembali untuk menjadi tuan rumah piala dunia U-17 2023.

Dikutip dari website resmi FIFA, mengatakan bahwa Indonesia terpilih menjadi tuan rumah U-17 2023 yang rencananya akan digelar pada 10 November - 2 Desember 2023 mendatang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, setelah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 beberapa waktu yang lalu.

"Syukur Alhamdulillah... Indonesia dipercaya oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 pada tahun 2023," kata Ketua PSSI Erick Thohir.

Baca Juga: RESMI! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 FIFA, Ini Daftar 5 Stadion dan Negara Peserta, Ada GBT Surabaya

"Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari website resmi FIFA pada sidang FIFA Council, Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang lebih baik," lanjutnya.

Disisi lain FIFA juga belum menjelaskan secara detail, mengapa Indonesia kembali terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, setelah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia beberapa waktu yang lalu.

Meskipun begitu, FIFA telah menulis sejumlah keputusan di website resminya yang diambil setelah melakukan rapat dewan. Salah satunya adalah berkaitan dengan penunjukan negara-negara yang akan menjadi tuan rumah event tahunan FIFA, salah satu negaranya yaitu Indonesia.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: instagram @erickthohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x