RESMI! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 FIFA, Ini Daftar 5 Stadion dan Negara Peserta, Ada GBT Surabaya

- 24 Juni 2023, 07:52 WIB
RESMI! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 FIFA, Ini Daftar 5 Stadion dan Negara Peserta, Ada GBT Surabaya
RESMI! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 FIFA, Ini Daftar 5 Stadion dan Negara Peserta, Ada GBT Surabaya /Twitter @pssi

ZONA SURABAYA RAYA - Kabar gembira bagi pecinta sepakbola tanah air. FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Indonesia resmi ditetapkan tuan rumah Piala Dunia U-17 itu melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat, 23 Juni 2023.

Sedang jadwal Piala Dunia U-17 2023, sesuai rencana FIFA akan digelar mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Ada 5 stadion di Indonesia yang bakal menjadi veneu Piala Dunia U-17 ini. Salah satunya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Baca Juga: Sebelum Lawan Persis Solo, Pelatih Persebaya Surabaya Melihat Pohon Cinta Pasoepati-Bonek, Ada Apa?

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu 24 Juni 2023.

“Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik," lanjut Erick Thohir.

Di situs resmi FIFA tidak dijelaskan secara detil alasan penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bagi pesepak bola usia muda ini.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: PSSI FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah