Ketum Federasi Sepakbola Argentina Sebut Erick Thohir Orang Terpandang di Argentina

- 1 Juni 2023, 16:45 WIB
Erick Thohir dalam Konferensi Pers Launching Tiket Indonesia vs Argentina
Erick Thohir dalam Konferensi Pers Launching Tiket Indonesia vs Argentina /PSSI

ZONA SURABAYA RAYA - Pada tanggal 19 Juni nanti, Timnas Indonesia akan bertanding melawan kesebelasan Argentina di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pertandingan tersebut ditunggu-tunggu publik Indonesia, karena status Argentina yang merupakan juara piala dunia 2022, namun bersedia bertanding dengan timnas Indonesia yang terakhir masuk Piala Dunia tahun 1938 saat masih bernama Hindia Belanda.

Dilansir dari Antaranews, 1 Juni 2023, Ketua umum Federasi Sepakbola Argentina, AFA, Claudio Tapia, mengungkapkan bahwa Erick Thohir merupakan alasan mereka bersedia bertanding dengan Timnas Indonesia.

Menurut Tapia, nama Erick Thohir cukup dikenal di Argentina, bahkan menjadi salah satu tokoh sepakbola terpandang, sebab posisi Erick yang pernah memegang kepemilikan klub sepakbola Inter Milan.

Baca Juga: Erick Thohir Bentuk Yayasan untuk Membantu Pahlawan Sepak Bola Indonesia, Inovasi PSSI

Selain itu, Tapia juga juga tidak ingin meremehkan Indonesia, karena keberadaan Shin Tae Yong yang kemampuannya cukup dikenal segenap punggawa timnas Argentina.

Ranking Indonesia memang terpaut jauh dibandingkan dengan Argentina. Kedua timnas tersebut terpaut 148 angka dalam ranking FIFA, yang mana Argentina berada di peringkat 1 dan Indonesia berada di peringkat 149.

Terpaut jauhnya ranking kedua kesebelasan, membuat keduanya baru pertama kali berjumpa di level senior, sebab Indonesia di level senior memang belum pernah bermain di Piala Dunia, sehingga tidak ada kesempatan bertanding dengan Argentina.

Meskipun demikian, Timnas Indonesia saat ini sedang berada di dalam trend positif, kemenangan yunior mereka yang berada di U-22 dalam SEA Games dapat menjadi motivasi dalam menjalani laga persahabatan melawan juara dunia tersebut.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x