Hasil Liga Inggris West Ham United 1- 0 Manchester United, David de Gea Blunder, Setan Merah Tumbang

- 8 Mei 2023, 11:00 WIB
Penjaga gawang Manchester United David de Gea.
Penjaga gawang Manchester United David de Gea. /Twitter/@ManUtd/



ZONA SURABAYA RAYA - West Ham United telah menjamin kelangsungan hidup mereka di Liga Premier berkat kemenangan 1-0 atas Manchester United di Stadion London pada Minggu malam.

Sebuah kesalahan besar dari kiper Man United David de Gea membuat The Hammers mengamankan tiga poin, dengan pemain Spanyol itu membiarkan serangan jinak dari Said Benrahma menggeliat ke belakang gawang.

Kemenangan tersebut telah membawa West Ham ke 37 poin di klasemen, unggul tujuh poin dari zona degradasi, sementara tim asuhan Erik ten Hag tetap di urutan keempat, masih unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi kelima, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Setan Merah berusaha untuk bangkit kembali dari kekalahan mereka di Brighton & Hove Albion pada hari Kamis tetapi menderita kekalahan liga kesembilan mereka dari kampanye di ibukota Inggris.

Baca Juga: Berkekuatan Rp36 Miliar , Ini Prediksi 11 Pemain Utama Persebaya Surabaya 2023-2024, Fans: Bek Gak Bahaya Ta?

Sisi Man United menunjukkan tiga perubahan dari kekalahan mereka dari Brighton & Hove Albion, dengan masuknya Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Wout Weghorst, sementara Alejandro Garnacho kembali ke bangku cadangan.

West Ham, sementara itu, dapat memanggil kembali Declan Rice, Tomas Soucek dan Nayef Aguerd setelah sakit; Benrahma juga dimasukkan untuk The Hammers di area penyerangan.

Baca Juga: Hasil Newcastle United vs Arsenal: 0-2, The Gunners Pangkas Jarak dengan Pemuncak Klasemen Manchester City

Man United memiliki peluang di menit kedua pertandingan ketika Marcus Rashford menemukan ruang di area berbahaya menyusul serangan balik, yang terjadi setelah Benrahma gagal memanfaatkan umpan silang ke kotak penalti tim tamu, tetapi Pemain Inggris membentur mistar gawang.

West Ham memiliki peluang lain untuk menciptakan pembukaan di menit keenam ketika Lucas Paqueta melaju ke arah kotak Man United, tetapi pemain Brasil itu tidak dapat memanfaatkan pergerakan Michail Antonio, dan kemudian beberapa saat kemudian, Bruno Fernandes hanya melewatkan tiang dengan rendah. serang ujung lainnya.

Antony memiliki peluang bagus lainnya untuk Man United di menit ke-10, tetapi upaya rendah pemain Brasil itu melebar dari sasaran, karena West Ham selamat dari momen berbahaya lainnya di tahap awal pertandingan, dengan tim tamu mendominasi bola di Stadion London.

Eriksen melepaskan satu sepakan melengkung tepat di atas gawang Lukasz Fabianski pada menit ke-15, sebelum Antonio mencoba umpan luar biasa dari umpan silang Benrahma ke ujung lainnya, tetapi De Gea mengatasi bahaya tersebut.

Rashford membentur bagian luar tiang dengan tendangan serak di menit ke-18, dengan tim tamu di atas, tetapi West Ham memimpin di menit ke-27 menyusul kesalahan mengejutkan dari De Gea.

Tampaknya tidak ada banyak bahaya ketika Benrahma melepaskan satu tembakan dari jarak jauh, tetapi penjaga gawang Man United itu benar-benar mengacaukannya, dengan bola melewati tangannya dan jatuh ke belakang gawang.

Baca Juga: Kasim Botan Resmi Berseragam Persebaya Surabaya, Ini Profil dan Rekam Jejaknya di Bursa Transfer

Luke Shaw melakukannya dengan baik untuk memblokir tembakan yang mengarah ke gawang dari Jarrod Bowen setelah Antonio mengirimkan umpan silang rendah ke dalam kotak pada periode berikutnya, dengan suasana berubah setelah gol pembuka.

Antony membentur tiang luar pada menit ke-32, dan Man United pasti bertanya-tanya bagaimana mereka tertinggal mengingat apa yang terjadi dalam pertandingan hingga saat itu.

Baca Juga: HOT TRANSFER! Ferdinan Sinaga Disebut Gagal ke Persebaya Surabaya, The Dragon Bakal CLBK dengan Klub ini

Rashford kembali melepaskan tembakan melebar dari sasaran pada menit ke-39, sebelum penyerang Setan Merah menyundul umpan silang dari Antony ke pojok bawah, tetapi Fabianski siap melakukan penyelamatan.

De Gea melakukannya dengan baik untuk menyelamatkan dari Benrahma di menit akhir babak pertama sebelum West Ham berteriak untuk penalti, dengan VAR melihat kemungkinan handball dari Lindelof, tetapi pemeriksaan diselesaikan tanpa hukuman untuk pemain internasional Swedia itu.

West Ham memulai babak kedua dengan lebih kuat, dengan kecepatan dan kekuatan Antonio menyebabkan masalah di posisi melebar; De Gea harus melakukan penyelamatan cerdas untuk mencegah serangan dari Soucek, dengan Man United tidak rapi dengan pekerjaan mereka setelah babak kedua dimulai.

The Hammers kembali menguasai bola di belakang gawang Man United pada menit ke-52, dengan Antonio melakukan konversi dengan upaya akrobatik, tetapi gol tersebut dianulir karena pelanggaran terhadap De Gea, dengan penyerang West Ham itu meletakkan tangannya di atas penjaga gawang dan menjatuhkannya ke tanah.

Fabianski melakukan penyelamatan cerdas untuk menghalau serangan dari Weghorst pada menit ke-56, dengan Man United melihat gol pertama tim tuan rumah di babak kedua.

Tidak ada penendang yang melakukan umpan silang rendah yang berbahaya tepat sebelum satu jam, sebelum Paqueta meleset dari mistar gawang dengan tendangan dari jarak jauh, saat West Ham berusaha menggandakan keunggulan mereka melawan tim Setan Merah yang terlihat kekurangan ide.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x