Hasil Newcastle United vs Arsenal: 0-2, The Gunners Pangkas Jarak dengan Pemuncak Klasemen Manchester City

- 8 Mei 2023, 09:28 WIB
Pemain Arsenal, Martin Odegaard dan Leandro Trossard.
Pemain Arsenal, Martin Odegaard dan Leandro Trossard. /Reuters/Dylan Martinez/



ZONA SURABAYA RAYA - Arsenal mengirim pesan peringatan ke Manchester City di puncak klasemen Liga Premier dengan kemenangan 2-0 atas calon peserta Liga Champions Newcastle United di St James 'Park.

Gol cantik Martin Odegaard dan gol bunuh diri Fabian Schar menyelesaikan perselingkuhan yang buruk di Timur Laut, saat pasukan Mikel Arteta menembus penghalang 80 poin dan pindah ke salah satu juara bertahan, memastikan finis dua besar dengan matang dan defensif menampilkan suara.

Dengan kerumunan parau St James 'Park mengaum mereka, Newcastle yang agresif dan bersemangat menjadi yang pertama untuk setiap bola kedua dan memenangkan sebagian besar duel mereka selama periode tekanan tanpa henti.

The Magpies hampir saja memecahkan kebuntuan dengan hanya 70 detik berlalu, ketika Jacob Murphy membentur tiang dari dalam area saat kaos merah mundur dan memberinya waktu dan ruang untuk melepaskan tembakannya.

Baca Juga: Kasim Botan Resmi Berseragam Persebaya Surabaya, Ini Profil dan Rekam Jejaknya di Bursa Transfer

Itu tidak akan menjadi penangguhan hukuman terbesar Arsenal dalam 10 menit pertama, karena rutinitas sudut Newcastle yang bekerja dengan baik diakhiri dengan upaya Bruno Guimaraes yang tampaknya membentur lengan Jakub Kiwior, dan Chris Kavanagh menunjuk titik putih tanpa ragu-ragu.

Namun, setelah pemeriksaan monitor, Kavanagh dengan cepat melihat bahwa bola telah mengenai paha Kiwior terlebih dahulu, dan wasit membatalkan tendangan penalti tuan rumah, yang membuat marah penonton tuan rumah yang gusar.

Baca Juga: HOT TRANSFER! Ferdinan Sinaga Disebut Gagal ke Persebaya Surabaya, The Dragon Bakal CLBK dengan Klub ini

Terlepas dari dominasi awal Newcastle, Arsenal akan memimpin melawan permainan dengan cara yang luhur, ketika Jorginho memberhentikan Odegaard untuk membiarkan terbang dari jarak 25 yard, dan kapten The Gunners melakukan upaya rendah ke pojok bawah - hampir merupakan salinan karbonnya. menyerang Tottenham Hotspur di awal tahun.

Digembleng oleh gol ke-15 Odegaard di Liga Premier musim ini, Arsenal segera mulai mendapatkan pijakan dalam permainan, dan Nick Pope harus waspada untuk menyangkal Odegaard dan Gabriel Martinelli secara berurutan di menit ke-21.

Bukayo Saka mengirim upaya langsung ke dada rekan senegaranya hanya tiga menit kemudian ketika Arsenal menyia-nyiakan peluang lain untuk memperpanjang keunggulan mereka, tetapi Newcastle tetap berbahaya seperti biasa di sepertiga akhir, dan Aaron Ramsdale membuat dirinya besar untuk menggagalkan Joe Willock mencetak gol ke gawangnya. mantan klub di menit ke-27.

Ketika emosi mengancam untuk mendidih selama lima menit waktu tambahan, Arsenal sekali lagi melewatkan peluang bagus untuk menggandakan keunggulan mereka dengan babak terakhir babak pertama, ketika Odegaard menciptakan satu yard ruang di dalam kotak tetapi melepaskan tembakan langsung ke arah lawan. Paus dari jarak delapan yard.

The Gunners bisa dan mungkin seharusnya dihukum karena katalog mereka kehilangan peluang, tetapi giliran Newcastle untuk pemborosan dalam lima menit pertama babak kedua, karena Alexander Isak dan Schar sama-sama melewatkan sundulan jarak dekat - yang pertama membentur tiang. sementara yang terakhir ditolak oleh penyelamatan reaksi luar biasa dari Ramsdale.

Hanya satu menit setelah kesalahan Schar yang tak dapat dijelaskan, tembakan Martinelli membentur mistar gawang saat ia mencoba untuk memilih sudut jauh, sebelum Granit Xhaka melakukan salah satu tekel musim ini untuk menggagalkan Willock menyamakan kedudukan saat aksi tanpa henti berlanjut.

Pasukan Arteta terus berdiri teguh melawan gelombang tekanan Newcastle dan mempermasalahkan beberapa pelanggaran Magpies yang dilakukan tanpa kartu, yaitu Schar yang menabrak Gabriel Jesus tepat di depan ruang istirahat.

Namun, Gooners segera senang bahwa Schar lolos dari hukuman karena sikutan yang terlihat itu, karena pada menit ke-71, Martinelli mencapai byline di dalam kotak dan melepaskan bola kembali ke area enam yard, di mana Schar hanya bisa menjulurkan kaki dan mengubahnya menjadi jaringnya sendiri.

Ramsdale terpaksa berhenti beberapa kali lagi di waktu tambahan karena Arsenal mempertahankan harapan gelar mereka tetap hidup, meskipun Man City masih membanggakan satu pertandingan di tangan atas The Gunners, sementara Newcastle bisa turun ke urutan keempat jika Manchester United mendapatkan yang lebih baik dari West Ham United nanti. pada malam ini.

The Gunners memiliki waktu seminggu untuk rehabilitasi sebelum mereka menjamu Brighton & Hove Albion Minggu depan, sementara pasukan Eddie Howe bertandang ke Leeds United yang berjuang melawan degradasi pada 13 Mei.***

Editor: Rangga Putra

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x