Hasil Lobi FIFA, Ketum PSSI Erick Thohir Pastikan Indonesia Hanya Disanksi Kartu Kuning, Ini Maksudnya

- 6 April 2023, 22:41 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkap hasil pertemuannya dengan Presiden FIFA Gianni Infantino terkait sanksi terhadap Indonesia
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkap hasil pertemuannya dengan Presiden FIFA Gianni Infantino terkait sanksi terhadap Indonesia /Instagram @erickthohir

ZONA SURABAYA RAYA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengungkap hasil pertemuannya dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. Ini terkait sanksi yang dijatuhkan induk sepakbola dunia itu kepada Indonesia.

Pasca FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Presiden Jokowi menugaskan Erick Thohir untuk menemui lagi Presiden FIFA Gianni Infantino.

Saat itu, Indonesia dihantui sanksi berat dari FIFA seperti dikucilkan dari sepakbola dunia.

Ternyata, sanksi FIFA tidak seberat yang dibayangkan banyak pihak. Menurut Erick Thohir, hukuman yang dijatuhkan FIFA kepada Indonesia hanya "Kartu Kuning". Apa maksudnya.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal, Ini Perintah Jokowi ke Erick Thohir agar Terhindar Sanksi Terberat FIFA

Hasil pertemuan dengan FIFA itu dibangikan oleh Erick Thohir melalui akun Instagram resminya @erickthohir pada Kamis malam WIB, 6 April 2023.

"Sesuai arahan Presiden @Jokowi, saya bernegosiasi sekaligus mempresentasikan blueprint transformasi sepak bola Indonesia kepada @FIFA," sebut Erick yang mengunggah foto dirinya dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Dari penjelasan Erick kepada FIFA, lembaga tertinggi sepakbola dunia ini akhirnya menjatuhkan sanksi yang cukup melegakan.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x