Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Erick Thohir minta Pecinta Bola Ikhlas

- 30 Maret 2023, 10:00 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri)/
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri)/ /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra./ANTARA FOTO

ZONA SURABAYA RAYA - Piala dunia U-20 yang sebelumnya dijadwalkan bulan Mei 2023 di Indonesia Batal setelah adanya beberapa pihak yang menolak kehadiran Timnas Israel, kabar batalnya Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 itu keluar dari mulut ketua PSSI Erick Thohir.

Sebelum kabar itu mencuat, desas desus tentang batalnya Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 sudah mencuat ke publik, yang di awali dengan batalnya pelaksanaan Drawing piala dunia di Bali, lalu lagu resmi piala dunia U-20 di website FIFA hilang.

Hal itulah yang membuat Erick Thohir selaku ketua umum turun tangan bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino supaya kabar pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 2023 tidak terjadi.

Berbekal perintah Presiden Joko Widodo dan surat dari Presiden akhirnya Erick Thohir terbang bertemu dengan Gianni Infantino di Doha Qatar.

Baca Juga: Cara Menambah Penghasilan dengan Bergabung di Shopee Affiliate Program ala Dwi Handayani

Namun hasilnya membuat publik sepakbola Indonesia bersedih, pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah sudah final.

"Saya sudah berjuang maksimal. Usai menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berdiskusi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita mesti menerima keputusan FIFA yang membatalkan event (Piala Dunia U-20) yang kita sama-sama nantikan itu," cetus Erick lewat rilis pada media, dikutip dari Antara, Kamis, 30 Maret 2023.

Baca Juga: Hadir Sebagai Pilihan Busana Sehari-hari Hingga Momen Ramadan, NASL by Nagita Slavina Kini Hadir di Shopee

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x