Piala Dunia U-20 Batal, Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster Dituntut Minta Maaf kepada 275 Juta Rakyat Indonesia

- 30 Maret 2023, 10:48 WIB
Piala Dunia U-20 Batal, Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster Dituntut Minta Maaf kepada 275 Juta Rakyat Indonesia
Piala Dunia U-20 Batal, Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster Dituntut Minta Maaf kepada 275 Juta Rakyat Indonesia /Twitter.com/@FaktaSepakbola

ZONA SURABAYA RAYA - FIFA yang memutuskan mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, langsung menuai polemik di tanah air.

Pengamat sepak bola, Akmal Marhali, menuntut pihak-pihak yang membuat gaduh terkait pembatalan Piala Dunia U-20 agar meminta maaf kepada 275 rakyat Indonesia.

Pasalnya, menurut Koordinator Save Our Soccer tersebut, pihak-pihak tersebut dianggap sebagai pemicu yang menyebabkan FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia.

Diantara pihak yang menjadi sorotan publik adalah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Gandjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster. Keduanya menolak kedatangan Timnas Israel di Indonesia.

Baca Juga: Kronologi FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Berawal dari Rentetan Kejadian Ini

Piala Dunia U23 seharunya berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Sejumlah stadion juga sudah disiapkan dan direnovasi pemerintah untuk turnamen akbar tersebut.

Namun setelah muncul penolakan kedatangan Timnas Israel, FIFA secara mendadak membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar di Bali pada 26 Mei 2023.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Pranowo Diprediksi Jeblok Dampak Piala Dunia U-20 Batal, Pengamat: Kena Jebakan Batman

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x