Elektabilitas Ganjar Pranowo Diprediksi Jeblok Dampak Piala Dunia U-20 Batal, Pengamat: Kena Jebakan Batman

- 30 Maret 2023, 21:49 WIB
Elektabilitas Ganjar Pranowo Diprediksi Jeblok Dampak Piala Dunia U-20 Batal, Pengamat: Terperangkap Jebakan Batman
Elektabilitas Ganjar Pranowo Diprediksi Jeblok Dampak Piala Dunia U-20 Batal, Pengamat: Terperangkap Jebakan Batman /Humas Pemprov Jateng/

ZONA SURABAYA RAYA - Elektabilitas Ganjar Pranowo diprediksi bakal jeblok menghadapi Pilpres 2024, menyusul keputusan FIFA membatalkan Indonesia berstatus tuan rumah Piala Dunia U-20 Word Cup 2023.

Ganjar Pranowo menjadi sorotan publik karena dianggap sebagai penyebab status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dicabut FIFA.

Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dan I Wayan Koster, Gubernur Bali secara terang-terangan menolak kehadiran Timnas Israel ke Indonesia dalam gelaran Piala Dunia U-20.

Pengamat politik dari Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdussalam menyebut sikap Ganjar Pranowo akan berdampak serius pada elektabilitasnya di tengah persaingan bursa calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal, Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster Dituntut Minta Maaf kepada 275 Juta Rakyat Indonesia

"Dampaknya itu serius bagi elektabilitas Pak Ganjar. Piala Dunia U-20 ini juga jadi perhatian publik," kata Surokim dikutip dari Antara, Kamis 30 Maret 2023.

Ia memprediksi elektabilitas Ganjar akan menurun secara signifikan, lantaran masyarakat sangat menantikan Piala Dunia U-20 digelar Indonesia.

Di sisi lain, lanjut Surokim, pencabutan status tuan rumah Piala Dunia U-20 ini bertolak belakang dengan keinginan Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x