Harry Kane Mencatatkan Namanya Menjadi Pencetak Gol Terbanyak untuk Inggris Sepanjang Sejarah

- 24 Maret 2023, 12:45 WIB
Ekspresi kegembiraan Harry Kane setelah menang atas Italia, sekaligus menyabet rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Inggris
Ekspresi kegembiraan Harry Kane setelah menang atas Italia, sekaligus menyabet rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Inggris /Twitter @HKane

ZONA SURABAYA RAYA - Kapten Inggris Harry Kane telah mengokohkan tempatnya dalam cerita rakyat sepak bola britania, dengan gol ke-54 yang memecahkan rekor untuk Three Lions, sehingga menjadi pencetak gol terbanyak negaranya sepanjang masa.

Jimat Tottenham Hotspur itu duduk sejajar dengan Wayne Rooney dengan 53 gol sebelum pertandingan di Stadio Diego Armando Maradona, setelah menyamai rekor rekan senegaranya selama Piala Dunia.

Setelah melenceng di Naples berkat gol Declan Rice, Inggris mendapat hadiah penalti dalam keadaan kontroversial dengan 43 menit berlalu, saat sepak pojok Bukayo Saka membentur lengan Giovanni Di Lorenzo yang terulur sebelum mencapai Kane.

Baca Juga: Telat bangun untuk Sahur? Jangan Panik, Berikut Solusinya dari Ahli Gizi

Setelah melihat sekilas ke monitor, wasit Serbia Srdjan Jovanovic menghadiahkan tendangan penalti, dan Kane melangkah ke penanda 12 yard dengan sejarah di benaknya di tengah protes Italia yang marah.

Tetap tenang seperti biasanya, Kane dengan tenang mengirim Gianluigi Donnarumma ke jalan yang salah untuk menjadi pencetak gol terbanyak The Three Lions sepanjang masa, mencetak 54 gol dalam 81 pertandingan.

Penghormatan segera mengalir untuk pemain berusia 29 tahun itu, dengan Gary Lineker yang mencetak 48 gol untuk negaranya  men-tweet: "Selamat kepada @HKane karena telah menjadi pencetak gol terbanyak @Inggris. Pencapaian yang luar biasa."

Sementara Kane telah mengambil 81 pertandingan untuk membukukan 54 gol, Rooney mengakhiri karir internasionalnya dengan 53 gol dari 120 pertandingan, dengan rata-rata 0,44 gol per pertandingan dibandingkan dengan 0,66 Kane.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x