Menilik Harapan Manchester City Menggeser Rekor Liverpool Pada Gelaran Liga Champions

- 14 Maret 2023, 10:11 WIB
Pemain Manchester City.
Pemain Manchester City. /Reuters/Peter Powell/



ZONA SURABAYA RAYA - Manchester City akan berusaha untuk menyamai rekor kandang tak terkalahkan Arsenal di Liga Champions ketika mereka menghadapi RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar mereka di Stadion Etihad pada Selasa malam.

The Citizens dipaksa untuk puas dengan hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Jerman tiga minggu lalu, dengan gol babak pertama Riyad Mahrez disamakan oleh sundulan babak kedua dari Josko Gvardiol.

Namun demikian, pasukan Pep Guardiola akan condong mengamankan peluang mereka untuk membukukan tempat di perempat final Liga Champions, pertemuan tersebut menjadi yang keenam berturut-turut ketika mereka menyambut Leipzig.

Memang, The Citizens mengamankan kemenangan kandang 6-3 yang mendebarkan atas Die Roten Bullen di Liga Champions musim lalu dalam perjalanan untuk lolos ke babak sistem gugur.

Baca Juga: Liga Champions UEFA: Prediksi Real Madrid vs Liverpool, Berita Tim, Head to Head, dan Tebak Skor

Man City memiliki rekor kandang tak terkalahkan di liga utama Eropa, setelah menang 21 kali dan mencetak gol dalam 23 pertandingan terakhir mereka di Etihad sejak November 2018.

Skuad Guardiola telah mencetak total 71 gol selama periode ini, mencetak setidaknya dua gol dalam 20 kesempatan, sementara mereka hanya kebobolan 19 kali dan mempertahankan 10 clean sheet dalam prosesnya.

Baca Juga: LIga Champions UEFA: Preview Porto vs Inter Milan, Berita Tim, Head to Head, Prediksi Skor

Jika The Citizens berhasil menang melawan Leipzig pada hari Selasa, mereka akan menyamai rekor Arsenal untuk home run tak terkalahkan terlama oleh klub Inggris dalam sejarah Liga Champions.

The Gunners, yang tidak pernah bermain di Liga Champions UEFA selama tujuh tahun terakhir, menjalani 24 pertandingan tak terkalahkan antara September 2004 dan April 2009, selama musim terbaik mereka di Highbury dan Stadion Emirates.

Man City akan memasuki pertandingan hari Selasa dengan Leipzig, setelah memenangkan masing-masing dari sembilan pertandingan Liga Champions terakhir mereka, melawan rival Jerman sebagai tuan rumah, memimpin setidaknya dua kali setiap kali.

Tim Jerman terakhir yang menang melawan Man City di Etihad adalah Bayern Munich ketika Guardiola melatih mereka pada musim 2013-14, mengalahkan pasukan Manuel Pellegrini 3-1 di babak grup.

Sementara itu, Liverpool adalah tim terakhir mengalahkan City di kandang sendiri dalam gelaran Liga Champions, ketika mereka memastikan kemenangan leg kedua 2-1 di perempat final musim 2017-18 - menang agregat 5-1.

Man City telah berada di atas angin karena berita pencetak gol terbanyak Leipzig Christopher Nkunku, yang mencetak hat-trick mengesankan di Etihad musim lalu harus absen karena cedera, sementara Guardiola diberkati dengan skuad yang fit untuk leg kedua.***

Editor: Rangga Putra

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x