Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI Dijabat Anak Buah Jokowi, Mampukah Merubah Sepakbola Indonesia?

- 17 Februari 2023, 09:07 WIB
Ketua Umim dan Wakil Ketua Umum PSSI Dijabat Anak Buah Jokowi, Mampukah Merubah Sepakbola Indonesia?
Ketua Umim dan Wakil Ketua Umum PSSI Dijabat Anak Buah Jokowi, Mampukah Merubah Sepakbola Indonesia? /Instagram PSSI/

 

ZONA SURABAYA RAYA - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI telah usai dilaksanakan hari ini Kamis 16 Februari 2023 di hotel Shangri-la Jakarta, yang  resmikan oleh Menteri Pemuda dan olahraga Zainudin Amali.

 

Pelaksanaan KLB PSSI (Perselatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) berjalan dengan lancar dan damai, walaupun sempat  ada  sedikit kekacauan dalam pemilihan Wakil ketua umum PSSI namun bisa diatasi hingga selesai Kongres Luar Biasa dan terpilih ketua umum dan wakil ketua umum PSSI periode 2023 - 2027.

Adapun Ketua dan wakil PSSI periode 2023-2027 adalah Menteri BUMN Erik Thohir yang terpilih sebagai ketua umum PSSI dan Ratu Tessa Destiara menjabat sebagai wakil ketua I PSSI serta Zainudin Amali Selaku menteri pemuda dan olahraga menjabat sebagai wakil ketua umum II PSSI. 

Terpilihnya dua Menteri presiden Joko widodo sebagai ketua dan wakil ketua  umum PSSI, diharapkan mampu memberikan perubahan yang signifikan pada sepakbola indonesia, baik di bidang tim nasional Indonesia (Timnas) atau di kompetisi domestiknya (BRI Liga I), terlebih wakil PSSI nya merupakan menteri yang membidangi dunia Olahraga jadi harus bisa memberikan yang terbaik untuk sepakbola Indonesia.

Baca Juga: Terpilih Ketua PSSI 2023-2027, Erick Thohir: Kemenangan itu Ketika Sistem Sepak Bola Indonesia Bersih

Perlu di ketahui bahwa Terpilihnya ketiga pimpinan PSSI di atas merupakan hasil dari  voters KLB di mana mantan pemilik Inter Milan Erik Thohir merahi 65 suara setelah mengalahkan 3 kandidat lainya, sementara ratu tesa dan Zainudin Amali juga terpilih berdasarkan voters. Ratu meraih 54 suara, Yunus Nusa 53 suara dan Zainudin Amali 44 suara Namun untuk Wakil ketua umum II, Zainudin Amali menjadi wakil karena pemenang dalam voters waketum PSSI Yunus Nusa mengundurkan diri setelah dinyatakan menang. secara otomotif posisi 3  menggantikan posisi yang di tinggalkan oleh Yunus Nusa sebagai Waktum II PSSI. ***

Editor: Timothy Lie

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x