Liga 2 Dihentikan PSSI, Kini Skuad Nusantara United Resmi Dibubarkan

- 18 Januari 2023, 16:55 WIB
LIGA 2 Indonesia
LIGA 2 Indonesia /Pikiran-Rakyat.com/

ZONA SURABAYA RAYA - Kompetisi Liga 2 telah dihentikan, menyusul hal tersebut kini Skuad Nusantara United FC (NUFC) secara resmi juga dibubarkan.

Dikatakan COO NUFC Adhitya Hernadian, Skuad Nusantara United FC resmi dibubarkan pada Sabtu 14 Januari 2023 menyusul dihentikannya kompetisi Liga 2 oleh PSSI.

Dikatakan bahwa kebijakan tersebut terpaksa diambil oleh manajeman karena imbas dari penghentian kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

"Manajemen terpaksa mengambil kebijakan tersebut imbas penghentian kompetisi Liga 2 musim 2022/23 oleh PSSI," katanya Aditya Hernadian dalam siaran persnya, Selasa 17 Januari 2023 dikutip dari Antara.

Baca Juga: Maju Calon Ketum PSSI, Erick Thohir Dapat Dukungan Dua Crazy Rich Pemilik Klub Liga 1 dan Liga 2

Dirinya juga menyampaikan hingga Kamis 12 Januari 2023 lalu NUFC memang masih dalam periode persiapan tim dengan asumsi kompetisi akan dilanjutkan sesuai tanggal yang dijadwalkan sebelumnya oleh PT LIB, yakni pada 14 Januari 2023.

Selain itu, Stadion Kebo Giro di Kabupaten Boyolali yang akan digunakan NUFC untuk putaran kedua, telah lolos verifikasi Tim Audit Risk Assessment Mabes Polri.

Dengan penghentian kompetisi ini, klub ingin segera menatap musim depan, di mana sangat berharap dari manajemen dan tim peserta Liga 2 secara keseluruhan secepatnya menerima gambaran konkret terkait kepastian semuanya.

"Kini dengan keputusan penghentian kompetisi yang telah ditetapkan PSSI, klub ingin segera menatap musim depan. Semoga kami dan tim peserta Liga 2 secara keseluruhan secepatnya menerima gambaran konkret terkait kepastian jadwal, format, dan detail kompetisi lainnya," katanya.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah