Buntut dari Tragedi Kanjuruhan, Stadion Kebanggaan Arema FC Bakal Dihancurkan

- 18 Oktober 2022, 19:27 WIB
Potret Stadion Kanjuruhan.
Potret Stadion Kanjuruhan. /Arema FC

 



ZONA SURABAYA RAYA - Setelah bertemu dengan Presiden FIFA, Jokowi Presiden RI menyatakan bahwa Stadion Kanjuruhan kebanggaan Arema FC bakal dihancurkan.

Presiden Jokowi menyatakan Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur akan dihancurkan, karena pemerintah bakal membangun ulang stadion sesuai standar FIFA.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi usai menerima kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka Jakarta, hari ini Selasa 18 Oktober 2022.

"Untuk Stadion Kanjuruhan di malang juga akan kita runtuhkan, dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan pemain dan juga suporter," kata Presiden Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Selasa 18 Oktober 2022.

Baca Juga: Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Bertambah Lagi, Jadi 133 Orang. Paru-Paru Memar dan Tulang Iga Patah

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakan, terkait pertemuan dengan Presiden FIFA, juga dibahas mengenai manajemen stadion di Indonesia.

Pembahasan tersebut terutama terkait fasilitas stadion dan standar penyelenggaraan pertandingan sepakbola.

"Kedua juga yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security, juga kita bicarakan secara detail. Yang ketiga yang berkaitan juga manajemen pertandingan utamanya, yang terkait dengan pengaturan waktu," ungkap Presiden Jokowi.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi menerangkan mengenai kesepakatan terkait Piala Dunia U-20. Dalam kesepakatan tersebut Presiden Jokowi berharap pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia berjalan sesuai standar FIFA.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x