Seleksi Calon Pelatih Puslatda Dimulai, KONI Jatim: Coach tidak Boleh pakai Ilmu Kebatinan

- 1 Oktober 2022, 20:00 WIB
Seleksi Calon Pelatih Puslatda Dimulai, KONI Jatim: Pelatih Tidak Boleh pakai Ilmu Kebatinan
Seleksi Calon Pelatih Puslatda Dimulai, KONI Jatim: Pelatih Tidak Boleh pakai Ilmu Kebatinan /KONI JATIM

ZONA SURABAYA RAYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur mulai menggelar seleksi calon pelatih Puslatda Jatim proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2021 Aceh-Sumatera Utara.

Seleksi calon pelatih Puslatda Jatim ini diinisiasi oleh Badan Pendidikan dan Penataran (Diktar) KONI Jatim, pimpinan Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Prof Dr Nurhasan, di Gedung Fakultas Ilmu Keolahragaan Unesa, Surabaya, 1-2 Oktober 2022.

Dalam seleksi hari pertama Sabtu, 1 Oktober 2022, sebanyak 125 orang calon pelatih dari 58 cabang olahraga terdaftar untuk mengikuti seleksi.

Adapun seleksi yang dilakukan dengan melihat sejumlah persyaratan dan wawancara.

Baca Juga: KONI Jatim Lantik Koni Kabupaten Probolinggo, Nabil: Olahraga Tanggungjawab KONI

"Syaratnya calon pelatih Puslatda KONI Jatim harus berpengalaman, ada sertifikasi, kemudian menandatangani pakta integritas, punya kelebihan menangani atlet di event tertentu, kemampuan analisis dan kemampuan buat program latihan," papar Nurhasan.

Pria yang akrab disapa Cak Hasan itu mengatakan, titik utama penilaian adalah paparan program pelatih untuk mencapai prestasi. Termasuk percepatan di tengah kemajuan teknologi yang ada.

Menurutnya, semua proses pembinaan harus diukur dengan tepat sehingga hasil yang diraih sesuai dengan program yang sudah disusun.

"Sehingga pelatih kita harus beradaptasi dengan kemajuan ini. Tidak boleh di era Sport science kita masih pakai ilmu kebatinan berdasar pengalaman lampau, ketika dia masih jadi atlet, tapi mereka harus bisa melahirkan atlet berprestasi by design," kata rektor yang juga Ketua FOPI Jatim itu.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: KONI Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x