KONI Jatim: Aturan Baru, Atlet yang sudah Ikut Puslatda Boleh Ikut Porprov, Tapi ...

- 21 Agustus 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi atlet panjat tebing Jatim saat melakoni Puslatda. Kini, semua atlet Jatim boleh ikut baik Puslatda maupun Porprov, dengan catatan ini.
Ilustrasi atlet panjat tebing Jatim saat melakoni Puslatda. Kini, semua atlet Jatim boleh ikut baik Puslatda maupun Porprov, dengan catatan ini. /KONI Jatim

ZONA SURABAYA RAYA - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur yang bakal diselenggarakan pada tahun 2023 mendatang, akan mengalami perubahan regulasi atau aturan seputar kepesertaan atlet.

Sebelumnya, terhitung mulai perhelatan Porprov I - VII, para atlet yang telah mengikuti puslatda Jatim, tidak diizinkan untuk ikut Porprov.

Dalam aturan Porprov VIII mendatang, para atlet yang sudah ikut puslatda Jatim, diizinkan untuk ikut kejuaraan multievent dua tahunan tingkat daerah tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Jatim Dudi Harjantoro.

Baca Juga: Hadapi PON 2024, KONI Jatim dan Cabor Nekat Pakai Atlet Jebolan Porprov!

Menurut Dudi, pihaknya telah melakukan evaluasi sebelum mengambil kebijakan terbaru tentang kepesertaan Porprov.

Dari hasil evaluasi penyelenggaraan Porprov sebelumnya tersebut, ditemukan ada beberapa cabor yang enggan melepas atlet untuk ikut puslatda.

Baca Juga: Bersiap Puslatda Hadapi PON 2024, KONI Jatim Panggil 11 Cabor, Nabil: Dari Mana Atletnya?

Karena, kalau sudah ikut Puslatda, atlet daerah yang bersangkutan bakal tidak diizinkan untuk membela daerah ketika Porprov bergulir.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: KONI Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah