CLEAR! Bantah Dua Eks Pengurus, Saleh Mukadar: Tidak Benar Saham Azrul di Persebaya Abal-abal, Ini Buktinya

- 28 September 2022, 14:28 WIB
CLEAR! Bantah Dua Eks Pengurus, Saleh Mukadar: Tidak Benar Saham Azrul di Persebaya Abal-abal, Ini Buktinya
CLEAR! Bantah Dua Eks Pengurus, Saleh Mukadar: Tidak Benar Saham Azrul di Persebaya Abal-abal, Ini Buktinya /Instagram @salehismailmukadar

ZONA SURABAYA RAYA - Saleh Mukadar angkat bicara terkait polemik kepemilikan saham di PT Persebaya Indonesia (PI). Ia membantah pernyataan dua mantan pengurus Persebaya Surabaya yang menyebut saham Azrul Ananda 70 persen di klub tersebut seperti abal-abal dan tidak sesuai Undang-Undang Perseroan Terbatas (UU PT).

"Tidak benar saham Azrul di Persebaya abal-abal. Kepemilikan saham itu dicatat Notaris dalam Akta tertulis," tandas Saleh Mukadar yang dikonfirmasi Zona Surabaya Raya (Pikiran Rakyat Media Network), Rabu 28 September 2022.

Saleh Mukadar menegaskan kepemilikan saham PT PI itu membantah pernyataan mantan Ketua Umum Persebaya Arif Afandi dan mantan Direktur Pengembangan Usaha dan Bisnis PT PI, Kardi Suwito.

Dalam diskusi yang digelar JTV, Kardi Suwito menyatakan saham 70 persen Azrul Ananda yang semula dimiliki PT Jawa Pos Sportainmen (JPS) yang kemudian dialihkan ke PT Deteksi Basket Lintas Indonesia (DBLI) itu tidak seperti diatur dalam UU Perseroan.

Baca Juga: RIVALITAS TINGKAT DEWA! Pelatih Persebaya Aji Santoso Akan Bikin Arema FC Bernasib Seperti Persija

Pasalnya, menurut Kardi, tidak ada proses jual beli dalam pengalihan saham tersebut. Meski Azrul sebagai pemegang saham mayoritas, namun dia tidak bisa menjual ke pihak ketiga.

Jadi Azrul pemilik saham, tapi tidak memiliki saham tersebut. Namun menurut Kardi, Azrul memberikan kompensasi Rp7,5 miliar atas saham tersebut.

Melihat penjelasan Kardi Suwito, Arif Afandi menyebut jika saham yang dimiliki Azrul tersebut seperti saham abal-abal. Pasalnya, dia punya saham tapi tidak memiliki saham. Tidak seperti diatur dalam UU PT.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x