Bintang Persebaya Taisei Marukawa Layak Pemain Terbaik Liga 1, Ini yang Bedakan dengan Pemain Lain

- 27 Maret 2022, 15:10 WIB
Bintang Persebaya Taisei Marukawa Layak Pemain Terbaik Liga 1, Ini yang Bedakan dengan Pemain Lain
Bintang Persebaya Taisei Marukawa Layak Pemain Terbaik Liga 1, Ini yang Bedakan dengan Pemain Lain /Tangkap layar Instagram @taiseimarukawa

ZONA SURABAYA RAYA- Bergabung Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa menjadi pemain fenomenal. Pemain asal Jepang ini langsung moncer dan dinilai layak sebagai pemain terbaik Liga 1 2021-2022.

Berdasar catatan laman di LIB, Taisei Marukawa sudah mencatatkan 16 gol dan 10 assist. Tak hanya masuk daftar 5 top skor, pemain berusia 25 tahun ini juga menjadi top assist.

Dengan performanya itu, Taisei Marukawa mendapat julukan Mr Double Double. Ini juga fenomenal. Pemain asing yang baru bermain di Liga 1, tapi langsung mencatatkan prestasi luar biasa.

Selain menjadi mesin gol, ternyata Taisei Marukawa memiliki kelebihan lain dibanding pemain lainnya. Hal itu diungkapkan oleh Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Baca Juga: Selebrasi Bruno Moreira Diyakini Tanda Bertahan di Persebaya, Jose Wilkson Ikut Beri Semangat

Menurut Aji Santoso, Taisei tidak hanya memiliki skill individu yang bagus. Tapi juga pemain yang cerdas.

Itu terlihat dari kemampuannya mengambil keputusan cepat dan tepat dalam situasi mendesak di lapangan.

Aji Santoso mencontohkan lahirnya gol 3 saat Persebaya mengalahkan Bali United 3-0 pada pertandingan Jumat malam, 25 Maret 2022.

Ada dua pilihan Taisei mengoper bola, ke arah Ricky Kambuaya di sisi kanan atau Samsul Arif di sisi kiri. Namun Taisei memilih memberikan bola ke Samsul Arif.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Persebaya Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x