Dinilai Tak Sesuai Kriteria, Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Dijadwal Selesai 8 Maret 2022

- 7 Maret 2022, 16:20 WIB
Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah.
Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah. /ANTARA/Dhimas B.P./

ZONA SURABAYA RAYA – Kartika Wirjoatmodjo Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berharap pengaspalan ulang lintasan Sirkuit Mandalika selesai pada 8 Maret 2022.

“Untuk pengaspalan ulang lintasan sirkuit sudah dimulai dengan progress mencapai 60 persen. Kita harapkan pada 8 Maret 2022, pengaspalan ulang tersebut selesai dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Dorna Sport dan FIM,” ujar Kartika Wirjoatmodjo dalam konferensi pers daring, Minggu 6 Maret 2022.

Saat ini pihaknya sedang fokus untuk menyelesaikan tahap akhir darpada penyelesaian sirkuit, dimana lebih fokus untuk pengerjaan grandstand dan satu gedung baru untuk VIP Deluxe yang progresnya sudah mencapai 80 persen.

Dony Oskaria Direktur Utama In Journey mengatakan bahwa target penyelesaian pengaspalan ulang lintasan sirkuit mandalika sesuai dengan jadwal yang telah dibuat, dan proses perbaikan sirkuit ini diawasi oleh FIM serta konsultan.

Baca Juga: Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual

“Kita harap proses ini segera selesai dan kita siap untuk menghadapi MotoGP pada 18-20 Maret nanti,” kata Dony.

Sebelumnya sekitar 17,5 persen lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika akan diaspal ulang menyusul rekomendasi dari Dorna Sport dan FIM sesuai tes pramusim MotoGP di trek Lombok.

Selama tiga hari tes di Mandalika, para pembalap MotoGP menyukai layout dan desai sirkuit sepanjang 4,3 km tersebut, termasuk standar keamanan, area runoff, dan gravel yang sangat lebar.

Para pembalap juga mengeluhkan kondisi trek yang kotor, berdebu, dan bahkan banyak batu-batu kecil di area lintasan.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x