Manchester United Terdepan Dapatkan Erling Haaland

- 17 Desember 2021, 06:30 WIB
Erling Haaland
Erling Haaland /IG @erling.haaland
 
ZONA SURABAYA RAYA - Manchester United saat ini dikabarkan berada di paling depan dalam persaingan transfer striker muda Erling Haaland. Bila terjadi, pemain Norwegia ini bisa bergabung Tim Setan Merah akhir musim nanti.
 
Sesuai dilansir dari SportBild, persaingan klub-klub besar eropa untuk dapatkan striker Borussia Dortmund ini cukup panas. Siapa yang menjadi pemenang terus menjadi perdebatan panas.
 
Sebelumnya, sang agen pemain, Mino Raiola membeberkan bahwa bintang Borussia Dortmund itu bisa pergi ke Manchester City, Real Madrid, Barcelona atau Bayern Munich.
 
Tak berselang lama, Raiola giliran menyebut Atlético Madrid, Chelsea dan Liverpool, sedang mengejar tandatangan Haaland. Nama Manchester United tak disebutkan sama sekali.
 
 
Namun, kabar terbaru pemain internasional Norwegia itu malah dihubungkan dengan Setan Merah. Mantan pemain Red Bull Salzburg ini bisa dilepas musim panas mendatang ke United, klausul rilis mencapai 75 juta pounds akan diaktifkan.
 
Hal ini mengingat perkembangan kondisi terbaru dari klub-klub yang semula serius menginginkan tenaga Haaland. Chelsea misalnya, sudah memutuskan berinvestasi pada Romelu Lukaku. 
 
Sementara Real Madrid tengah memprioritaskan incarannya kepada bintang Perancis Kylian Mbappé. City, sementara itu, lebih tertarik untuk mengontrak Harry Kane di jendela musim panas.
 
Bayern juga sempat menjadi alternatif bagi Haaland, tetapi kepindahan ke sana sulit dipertimbangkan selama Robert Lewandowski masih di klub Bavaria tersebut. Sedangkan, Barca masih berjuang secara finansial dan banyak pertimbangan harga untuk merekrut pemain.
 
Haaland sempat disebut-sebut akan menggantikan Mbappe di PSG, tetapi kepindahan ke Paris bagi dia tidak cukup membuatnya tertarik.
 
 
Oleh karenanya, kali ini Manchester United yang saat ini menjadi klub terdepan yang serius untuk mendaratkan Haaland. Namun, syaratnya lagi, Setan Merah wajib lolos ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, syarat ini menjadi penting bagi Sang Striker Norwegia ini.***

Editor: Timothy Lie

Sumber: Sportbild


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x