Barcelona Pulangkan Alexis Sanchez

- 16 Desember 2021, 20:00 WIB
Pemain Inter Milan dan Timnas Chile, Alexis Sanchez.
Pemain Inter Milan dan Timnas Chile, Alexis Sanchez. /Twitter/@SC_ESPN
 
ZONA SURABAYA RAYA - Beredar kabar Barcelona yang akan membawa pulang striker Alexis Sanchez. Pemain asal Chile ini akan diboyong dengan status pinjaman pada bursa transfer mendatang.
 
Kabar ini dilansir dari Twitter Sportskeeda Football @skworldfootball, Kamis 16 Desember petang.
 
Dikabarkan, Alexis akan menjadi pemain pinjaman dengan opsi pertukaran pemain dengan Inter Milan. Sebagai gantinya, El Barca menyodorkan striker asal Belanda Luuk De Jong.
 
Bila terealisasi, Alexis Sanchez akan reuni kembali bersama Xavi Hernandez di Barcelona. Bomber Amerika Latin ini pernah berjaya menjadi salah satu panji Barcelona pada musim 2011 hingga 2014.
 
 
Dia mempersembahkan 6 trofi bagi Barcelona, di antaranya trofi La Liga, Piala Liga Spanyol, Piala Supercup Spanyol, UEFA Supercup dan Piala Dunia Antar Klub.
 
Sesuai dilansir dari Transfermarkt, kala itu Barcelona menebus Sanchez dari Udinese dengan banderol 26 juta poundsterling, sebelum akhirnya dilego oleh Arsenal senilai 42 juta poundsterling. Saat membela Barcelona, Sanchez menorehkan 141 penampilan dengan koleksi 46 gol, dan 37 assist.
 
Alexis Sanchez akan menjadi opsi pengganti ideal bagi perginya Striker Barcelona Sergio Aguero yang pensiun dini karena kesehatan. Sanchez sendiri sedang tidak nyaman di Inter Milan lantaran kalah menit bermain dari striker lain seperti Lautaro Martinez dan Edin Dzeko. Dia baru membukukan 13 gol dari 84 penampilan untuk Inter karena juga berkutat cedera. ***

Editor: Timothy Lie

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x