Kode Keras Bonek Persebaya, Geruduk PSSI ke Jakarta! Ini Alasannya

- 25 November 2021, 20:54 WIB
Ribuan Bonek menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis 25 November 2021
Ribuan Bonek menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis 25 November 2021 /Zona Surabaya Raya/PRMN/Arlana Candra

ZONA SURABAYA RAYA- Ribuan Bonek, sebutan pendukung Persebaya Surabaya, memberikan kode keras ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Bonek siap menggeruduk PSSI di Jakarta, jika tidak melakukan perubahan atau revolusi.

Peringatan Bonek itu diungkapkan saat mereka menggelar aksi unjuk rasa di Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis 25 November 2021. Dalam aksi demo Bonek, mereka menuntut adanya revolusi sepak bola Indonesia lebih baik lagi ke depannya.

"Ada beberapa tuntutan dari teman-teman Bonek untuk PSSI
1. HUKUM Berat Wasit Mustofa Umarella
2. Segera percepat penggunaan VAR
3. Tangkap seluruh mafia bola," demikian tuntutan Bonek yang diunggah melalui akun Instagram @kitabonek, Kamis 25 November 2021.

"Jika tuntutan tersebut tidak di respon, maka teman-teman Bonek akan siap GRUDUK JAKARTA," lanjut akun @kitabonek yang memiliki 42,6 ribu pengikut di Instagram.

Baca Juga: 5.000 Bonek Siap Demo 25 November 2021, Tuntutannya Revolusi Sepakbola Indonesia

Tuntutan Bonek dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis 25 November 2021
Tuntutan Bonek dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis 25 November 2021 Instagram @kitabonek

Postingan senada juga dilakukan akun @officialfanspersebaya, yang memiliki 179 ribu follower.

Untuk diketahui, Musthofa Umarella merupakan wasit kontroversial yang memimpin laga Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan pada lanjutan BRI Liga 1 2021 yang digelar pada 21 Oktober 2021.

Dalam pertandingan itu, Persebaya Surabaya berbagi poin dengan Persela Lamonngan dengan skor 1-1. Namun jika wasit Musthofa Umarella tidak menganulir gol Jose Wilkson, tentu Persebaya bisa mendapat 3 poin tersebut.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah