Dipermalukan Persebaya, Pelatih Madura United Fabio Lefundes Bicara Soal Kualitas

- 21 November 2021, 18:21 WIB
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes angkat bicara soal skuadnya yang dikalahkan Persebaya Surabaya
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes angkat bicara soal skuadnya yang dikalahkan Persebaya Surabaya /Instagram @maduraunited.fc

ZONA SURABAYA RAYA - Madura United terancam masuk zona degradasi setelah dikalahkan Persebaya pada pekan ke-12 BRI Liga 1, Sabtu kemarin, 20 November 2021. Pelatih Madura United, Fabio Lefundes angkat bicara soal masa depannya.

Dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persebaya Surabaya kalahkan Madura United dengan skor 1-0. Yang bikin sakit, gol semata wayang dari penalti yang dilesakkan Jose Wilkson.

Hasil itu membuat Madura United terbenam di peringkat 15 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 11 poin. Sedang Persebaya tertahan di posisi 6 dengan 20 poin.

Fabio Lefundes yang memulai debut karir kepelatihannya di Indonesia mengatakan sebenarnya ia sudah membuat analisa cara main Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Striker Persebaya Jose Wilkson Dipelesetkan jadi Jose Penalson, Ini Sebabnya

“Kita persiapkan 6 hari untuk pertandingan ini. Kita melakukan apa yang harus dilakukan dalam pertandingan,” ujar Fabio Lefundes dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Minggu 21 November 2021.

Pelatih asal Brazil ini mengatakan laga melawan Persebaya bukan laga yang mudah. Ia menilai skuad Bajol Ijo merupakan tim kuat dan berkualitas.

Fabio Lefundes mengaku sebenarnya ia sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan Persebaya. Ia juga sudah menebak bahwa Persebaya akan bermain menunggu dan hal itu sudah berhasil diantisipasi.

Hanya saja satu kesalahan yang dilakukan oleh pemain Madura United di lini pertahanan tim berujung hukuman penalti dan berhasil membuat lawan unggul meskipun secara permainan, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu lebih mendominasi.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Liga Indonesia Madura United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah