Pimpin Persebaya Surabaya vs Madura United, Ini Profil Wasit Yudi Nurcahya: Berlisensi FIFA Merangkap Dosen

- 20 November 2021, 14:20 WIB
Wasit Yudi Nurcahya akan memimpin pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United pada Sabtu malam, 20 November 2021, berikut ini profilnya
Wasit Yudi Nurcahya akan memimpin pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United pada Sabtu malam, 20 November 2021, berikut ini profilnya /Instagram @liga1match dan Instagram @officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA- Derby Suramadu antara Persebaya Surabaya vs Madura United pada Sabtu malam, 20 November 2021, bakal dipimpin wasit Yudi Nurcahya. Berikut ini profilnya.

Yudi Nurcahya pernah dinobatkan menjadi Wasit Terbaik Liga 1 2019.
Wasit asal Bandung, Jawa Barat ini juga sudah mendapatkan lisensi FIFA. Diketahui ia resmi mengantongi lisensi FIFA untuk pertama kalinya pada awal tahun 2018 silam.

Banyak yang berharap Wasit Yudi Nurcahya bertindak adil saat memimpin pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, nanti malam pukul 18.15 WIB.

Meski sudah memiliki lisensi FIFA, namun tak menjaminan sang wasit bersikap adil. Seperti kasus wasit Musthofa Umarela saat memimpin Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan pada 21 Oktober 2021.

"Laga nanti malam akan dipimpin oleh Wasit Yudi Nurcahya, wasit lisensi FIFA yang kemarin di laga pembuka liga 1 sempat kontroversi di pertandingan Bali united vs Persik Kediri," ungkap akun @officialfanspersebaya dikutip ZonaSurabayaRaya.Com (Pikiran Rakyat Media Network), Sabtu 20 November 2021.

Baca Juga: Prediksi Skor dan H2H Persebaya Surabaya vs Madura United Sabtu 20 November 2021, Buktikan Jose Wilkson!

Akun yang memiliki 179 ribu follower ini berharap kepemimpinan Wasit Yudi Nurcahya tidak merugikan Persebaya maupun Madura United.

"Semoga Nanti malam tidak ada satupun kontroversi yang merugikan kedua tim!," tandas @officialfanspersebaya dengan mengunggah foto bergambar Wasit Yudi Nurcahya .

Pada Liga 1 2019, ayah seorang anak ini terpilih sebagai wasit terbaik Liga 1 dengan memimpin sebanyak 17 laga.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: transfer markt Instagram @liga1match Instagram @officialfanspersebaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x