EURO 2020: Prediksi Italia vs Spanyol di Semifinal Rabu Dinihari, Skuad Mancini Tampil Beda

- 6 Juli 2021, 07:33 WIB
Laga Italia vs Spanyol di semifinal Euro 2021.
Laga Italia vs Spanyol di semifinal Euro 2021. /Tangkapan layar Mola TV


ZONA SURABAYA RAYA - Duel seru bakal tersaji di babak semifinal Euro 2020, Rabu dinihari, 7 Juli 2021, mulai pukul 02.00 WIB. Timnas Italia akan meladeni Timnas Spanyol di Wembley Stadium, London. Laga ini bakal disiarkan live di RCTI, iNews dan Mola TV.

Luis Enrique, pelatih Spanyol menyatakan pertarungan perebutan penguasaan bola tidak bisa terelakkan saat skuadnya menghadapi Italia di babak semifinal EURO 2020.

Spanyol tampil kurang meyakinkan di babak penyisihan grup. Mereka hanya meraih hasil imbang pada dua laga awal kontra Swedia dan Polandia. Tim Matador baru mengamuk saat menggulung Slovakia 5 gol tanpa balas.

Namun Spanyol sedikit bersusah payah saat ditahan Swiss 1-1 hingga babak perpanjangan waktu, lalu menang adu penalti 3-1.

Baca Juga: EURO 2020: Jadwal Semifinal Live di RCTI, iNews, dan Mola TV

Setelah itu, Spanyol perkasa ketika menyingkirkan Kroasia. Meskipun harus melewati babak tambahan, Timnas Spanyol mampu menang 5-3.

Sementara Italia berhasil menumbangkan tim peringkat nomor satu FIFA, Belgia, di babak perempat final. Sebelumnya, pasukan Roberto Mancini harus berjuang hingga extra time untuk menaklukkan Austria 2-1 lewat gol-gol Federico Chiesa dan Matteo Pessina.

Italia menjadi catatan sempurna Italia di Euro 2020, dengan 15 kemenangan dari 15 pertandingan sejak babak kualifikasi. Italia juga tak terkalahkan dalam 32 pertandingan terakhir.

Bertemu di semifinal EURO 2020 ini menjadi kali keempat secara beruntun Italia dan Spanyol bertemu di fase gugur Piala Eropa.

Baca Juga: BPOM Izinkan 12 Obat untuk Terapi Covid-19, Catat! Ini Daftarnya, Ivermectin Tidak Termasuk

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x