EURO 2020: Italia ke Semifinal, Nicolo Barella jadi Man of the Match, Mancini: Spanyol? Mari Kita Nikmati Dulu

- 3 Juli 2021, 08:01 WIB
 Para pemain Italia berselebrasi usai mengalahkan Belgia, 2-1 pada  Euro 2021 di Munich Arena  Jerman, 3 Juli dinihari WIB.
Para pemain Italia berselebrasi usai mengalahkan Belgia, 2-1 pada Euro 2021 di Munich Arena Jerman, 3 Juli dinihari WIB. /REUTERS/Christof Stache/Pool via REUTERS


ZONA SURABAYA RAYA - Italia berhak melaju ke babak semifinal EURO 2020 setelah mengalahkan tim peringkat teratas dunia Belgia dengan skor 2-1 pada babak perempat final, Sabtu dinihari WIB, 3 Juli 2021. Gli Azzuri akan menantang Spanyol pada laga semifinal Rabu, 7 Juli 2021 mendatang.

Dalam laga Italia vs Belgia, Nicolo Barella layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match. "Kami pantas menang. Para pemain luar biasa dalam pertandingan ini," kata Pelatih Italia Roberto Mancini setelah timnya menang dalam laga perempat final di Muenchen itu, Sabtu 3 Juli 2021.

Kemenangan Italia dibuka oleh gol Nicolo Barella pada menit ke-31, disusul Roberto Insigne di menit ke-44. Belgia baru bisa memperkecil kedudukan pada masa injury time lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku.

Hampir semua aksi penting pertandingan ini terjadi di babak pertama. Barella tampil sangat imresif di lini tengah Italia. Dia mencetak gol pertama Italia di menit ke-31, lalu membuat assist untuk gol Insigne di menit ke-44.

Baca Juga: Akun Instagram Jerinx Menghilang usai Adu Bacot Lawan Stevi Item soal Endorse COVID-19 dan Metal Fasis

Dua kontribusi Barella begitu krusial untuk kemenangan tim. Barella membuat total 1 tembakan, 3 dribel sukses, 53 sentuhan, 87% umpan sukses, dan 2 umpan kunci. Whoscored mengganjar performanya dengan rating 7,7.

Mancini mengatakan pemain-pemainnya pantas menikmati kemenangan itu sebelum memikirkan pertandingan melawan juara Eropa tiga kali Spanyol di Stadion Wembley, London.

"Kami tak punya target minimal, kami ingin melakukan yang terbaik, jalan masih panjang, ada dua pertandingan lagi, kita lihat saja apa yang terjadi," kata Mancini seperti dikutip Reuters yang dikutp dari Antara.

Baca Juga: Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora bakal Tayang 11,5 Jam, KPI Semprot Stasiun TV Penyelenggara

"Spanyol? Mari kita nikmati dulu kemenangan ini, baru setelah itu kita memikirkannya. Selamat untuk anak-anak, mereka bagus sekali," imbuh mantan pelatih Manchester City ini. ***

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x