EURO 2020: Inggris Habisi Ukraina 4-0, Harry Kane Jadi Star of The Match

- 4 Juli 2021, 06:48 WIB
Inggris menjadi satu-satunya tim yang berlaga di semifinal yang belum pernah meraih gelar juara Piala Eropa.
Inggris menjadi satu-satunya tim yang berlaga di semifinal yang belum pernah meraih gelar juara Piala Eropa. /REUTERS/Alberto Lingria/Pool via REUTERS

ZONA SURABAYA RAYA- Kolaborasi Harry Kane dan Raheem Sterling membuat Timnas Inggris menghabisi Ukraina dengan skor meyakinkan 4-0 pada perempat final EURO 2020 di Stadion Olimpico, Minggu dini hari WIB, 4 Juli 2021.

Namun kapten timnas Inggris Harry Kane yang dinobatkan sebagai star of the match atau pemain terbaik di laga tersebut.

Duet maut Kane dan Sterling-Kane akan kembali diuji saat Inggris menghadapi Denmark pada laga semifinal EURO 2020 pada 7 Juli nanti di Wembley, London.

Baca Juga: Via Vallen dan Chevra Yolandi Gandengan Tangan Depan Orangtua, Tanda Dapat Restu ke Pelaminan?

Harry Kane mengemas dwigol, mengapit gol sumbangan Harry Maguire sebelum Jordan Henderson mencetak gol perdananya berseragam Inggris.

Proses gol diawali oleh umpan terobosan Sterling menuju kotak penalti Ukraina. Kane langsung bergerak cepat mendorong bola masuk ke gawang dengan tendangan sliding.

Selain dua golnya, peninjau teknis UEFA Jean-Francois Domergue yang memilih Kane sebagai star of the match menilai bahwa kepercayaan diri yang mulai bertumbuh di dalam diri penyerang berusia 27 tahun itu menular dengan baik ke rekan-rekannya di Inggris.

Baca Juga: Ikut Vaksin COVID-19, Diberi Hadiah Rp25 Juta, Mau?

"Dia ditarik keluar setelah kemenangan sudah di dalam genggaman dan telah mencetak dua gol," kata Domergue dilansir dari laman resmi UEFA.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x