Dinobatkan Manajer Terbaik 2021 Liga Inggris, Pep Guardiola: Ini Istimewa

- 25 Mei 2021, 08:53 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Pelatih Manchester City Pep Guardiola /Twitter/@ManCity

ZONA SURABAYA RAYA - Nasib baik berpihak pada Pep Guardiola, setelah mengantarkan Manchester City sebagai juara Liga Primer Inggris dan Piala Liga 2020/2021.

Pep juga berpeluang membawa Man City juara Liga Champions jika nanti berhasil mengalahkan Chelsea di partai final yang digelar di Porto, Portugal pada Sabtu depan.

Jika menang, maka Man City akan mencatat sejarah untuk pertama kalinya. Dan Pep Guardiola bisa mengawinkan tiga gelar pada musim ini.

Baca Juga: Beranikah Polda Jatim Periksa Gubernur Khofifah?

Karena prestasinya itu, mantan Pelatih Barcelona itu dinobatkan menjadi manajer terbaik tahun 2021 ini oleh Asosiasi Manajer Liga Inggris.

Pelatih asal Spanyol itu menduduki puncak jajak pendapat di mana kompetitor utama lainnya adalah Marcelo Bielsa dari Leeds, Daniel Farke dari Norwich, manajer tim putri Chelsea Emma Hayes, David Moyes dari West Ham, dan Brendan Rodgers dari Leicester.

"Saya senang memenangkan penghargaan manajer LMA tahun ini untuk kedua kalinya," kata Guardiola, dilansir dari AFP.

Baca Juga: Pembunuhan Remaja di Surabaya, Pelaku Masih Pelajar SMK, Dipicu Tuduhan Pemerkosaan

"Bagi saya, ini trofi istimewa untuk dimenangkan karena dipilih oleh rekan-rekan manajer saya. Penghargaan seperti ini hanya mungkin jika seorang manajer dikelilingi oleh para profesional top," katanya pula.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x