Bocoran Kronologi Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Tersangka Korupsi Insentif ASN Rp2,7 M, Siapa yang Laporkan?

- 16 April 2024, 14:30 WIB
Tiga tersangka dugaan korupsi BPPD Sidoarjo: Bupati Ahmad Muhdlor Ali, Siska Wati, dan  Ari Suryono
Tiga tersangka dugaan korupsi BPPD Sidoarjo: Bupati Ahmad Muhdlor Ali, Siska Wati, dan Ari Suryono /ANTARA FOTO

ZONA SURABAYA RAYA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor sebagai tersangka dugaan korupsi pemotongan insentif ASN di Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD). Kerugian negara dari dugaan korupsi ini ditaksir Rp2,7 miliar.

Kepastian Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor menjadi tersangka korupsi disampaikan Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri di Jakarta, Selasa 16 April 2024.

"Betul yang bersangkutan (Ahmad Muhdlor Ali) menjabat Bupati di Kabupaten Sidoarjo periode 2021-sekarang," kata Ali Fikri dikutip dari ANTARA, Selasa 16 April 2024.

Baca Juga:

Dengan demikian, sudah ada tiga tersangka dugaan korupsi pemotongan insentif pajak di BPPD Kabupaten Sidoarjo. Selain Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor, KPK lebih dulu menetapkan dua pejabat BPPD Sidoarjo, yakni Kasubag Umum dan Kepegawaian BPPD Sidoarjo, Siska Wati (SW) dan Kepala BPPD Sidoarjo, Ari Suryono.

Meski demikian, Ali Fikri belum menjelaskan lebih detail terkait peran dan sangkaan pasal untuk Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor. Sebab perkara ini masih dalam proses penyidikan.

"Perkembangan dari penanganan perkara ini, akan kami sampaikan bertahap," sambung Ali Fikri.

Kronologi Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Tersangka Korupsi

Ali Fikri membocorkan sedikit kornologi penetapan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor sebagai tersangka dugaan korupsi pemotongan insentif ASN.

Kasus ini berawal dari OTT KPK di Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis, 25 Januari 2024. Saat itu, 11 orang diamankan, termasuk Kasubag Umum BPPD Sidoarjo, Siska Wati.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah