PDIP Buka Suara Soal Eri Cahyadi yang Bangun Koalisi Besar di Pilwali Surabaya 2024, Menolak apa Mendukung?

- 31 Maret 2024, 20:00 WIB
Eri Cahyadi dan Armuji kemungkinan besar akan berduet lagi di Pilwali Surabaya 2024
Eri Cahyadi dan Armuji kemungkinan besar akan berduet lagi di Pilwali Surabaya 2024 /

ZONA SURABAYA RAYA – Upaya Wali Kota Eri Cahyadi membangun koalisi besar di Pilwali Surabaya 2024 atau Pilkada Surabaya 2024 menjadi sorotan. Politisi PDIP pun buka suara.

Langkah Eri Cahyadi membangun koalisi besar itu terlihat pada pekan lalu saat berkunjung ke PKB. Safari politik itu dilanjutkan pada pekan ini dengan bertemu PKS dan PSI di tempat berbeda.

Sementara isu koalisi besar untuk mengusung Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024 sudah menggaung jauh-jauh hari, saat dilontarkan Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni.

Baca Juga:

Tak disangka, langkah Eri Cahyadi ini justru mendapat dukungan dari sejumlah politisi PDIP. Salah satunya, Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya, Syaifuddin Zuhri.

Bahkan kader senior PDIP dari dapil Surabaya barat ini turut serta mendampingi safari politik yang dilakukan Eri Cahyadi.

Tak hanya Syaifuddin Zuhri, dalam pertemuan dengan PSI pada Sabtu, 30 Maret 2024, Armuji yang merupakan Wakil Wali Kota dan kader senior PDIP ikut serta mendampingi Eri Cahyadi.

Mengapa Eri Cahyadi Harus Lakukan Komunikasi Politik?

Syaifudin Zuhri mengatakan, pihaknya mendukung langkah Eri Cahyadi melakukan komunikasi dengan semua pihak.

“Saya selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan mendampingi Pak Eri agar seluruh masyarakat, khususnya partai-partai bisa melihat sosok Pak Eri yang bisa diterima semua pihak dengan tujuan mempercepat pencapaian kesejahteraan masyarakat," papar Syaifuddin dikutip dari laman resmi PDIP Jatim, Minggu 31 Maret 2024..

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: PDIP Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x