Gerindra Jadi Usung Siapa di Pilwali Surabaya 2024? Ini Kode Partai Besutan Prabowo untuk Calon Wali Kota

- 28 Maret 2024, 12:45 WIB
Ilustrasi. Gerindra usung siapa Pilwali Surabaya 2024.
Ilustrasi. Gerindra usung siapa Pilwali Surabaya 2024. /Pexels/Tara Winstead

ZONA SURABAYA RAYA- Sejumlah kader internal Partai Gerindra disebut-sebut layak maju di Pilwali Surabaya 2024 atau Pilkada Surabaya 2024. Ada pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani Prasetyo, pengusaha kapal Bambang Haryo, hingga Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso.

Namun partai besutan Prabowo Subianto ini belum memutuskan, apakah mengusung kader internal ataukah mendukung petahana Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024.

Baca Juga:

Gerindra Ajukan 3 Kriteria Calon Wali Kota Surabaya

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso melontarkan tiga kriteria ideal untuk bakal calon wali kota yang akan diusung di Pilwali Surabaya 2024.

Pertama, kata Cahyo, tujuan bekerja demi membangun kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat Surabaya.

"Kami dari Partai Gerindra melihat pemimpin itu memiliki niatan ikhlas untuk masyarakat," kata Cahyo dikutip dari ANTARA, Kamis 28 Maret 2024.

Kriteria kedua, lanjutnya, bakal calon wali kota memiliki komitmen kuat terhadap peningkatan kualitas kesehatan, pendidikan, dan sumber daya manusia (SDM).

Sedangkan untuk pembangunan dari segi infrastruktur fisik, menurut Cahyo, sudah berjalan maksimal, baik di era kepemimpinan Wali Kota Eri Cahyadi maupun para pendahulunya.

"Menurut saya apa yang dilakukan oleh Pak Wali atau yang terdahulu itu sudah baik dalam bidang infrastruktur," papar Cahyo.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah