Hengkang dari Persebaya Surabaya, Ini Klub Baru Song Ui-young yang Pernah Dibela pada 2011 hingga 2023

- 8 Maret 2024, 13:55 WIB
Song Ui-young, mantan pemain Persebaya Surabaya
Song Ui-young, mantan pemain Persebaya Surabaya /Instagram @lioncitysailors.fc

ZONA SURABAYA RAYA - Song Ui-young tak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub baru. Setelah hengkang dari Persebaya Surabaya yang bermain di BRI Liga 1 Indonesia, Song Ui-young kini resmi berseragam Lion City Sailors.

Bagi Song Ui-young, bergabung Lion City Sailors seperti kembali ke rumah lamanya. Sebab, klub yang bermain di S.League Singapura itu merupkan klub yang dibela Song Ui-young pada 2011 hingga 2023.

Bergabungnya Song Ui-young itu diumumkan di akun resmi instagram klub @lioncitysailors.fc. "Back on the Sailors deck for another voyage," sebut akun tersebut.

Baca Juga:

Bersama Persebaya Surabaya, Song Ui-young gagal bersinar. Apalagi belakang ini pesepak bola 30 tahun itu dihantam cedera.

Pemain kelahiran Incheon Korea Selatan ini, menurut situs Transfermarkt, telah bermain sebanyak 17 kali atau 1.413 menit bermain selama berseragam Persebaya, dengan mencatatkan satu gol dan dua assist.

Meski demikian, Song Ui-young yang juga menjadi pemain Timnas Singapura ini masih berharga Rp3,91 miliar.

Song Ui-young Aset Lion City Sailors

Song Ui-young saat berseragam Persebaya Surabaya
Song Ui-young saat berseragam Persebaya Surabaya Instagram @songuiyoung

Pelatih Lion City Sailors Sailors Aleksandar Rankovic menyebut Song merupakan aset berharga tim. Ia yakin Song tak butuh waktu lama untuk adaptasi dan bergabung pada tim utama.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x