BRI Liga 1: Tak Ada Pemain yang Absen, Persik Kediri Bertekad Curi Poin Penuh di Kandang Persib Bandung

- 10 Desember 2023, 08:30 WIB
BRI Liga 1: Tak Ada Pemain yang Absen, Persik Kediri Bertekad Curi Poin Penuh di Kandang Persib Bandung
BRI Liga 1: Tak Ada Pemain yang Absen, Persik Kediri Bertekad Curi Poin Penuh di Kandang Persib Bandung /persikfc.id/

ZONA SURABAYA RAYA - Persik Kediri akan menantang tuan rumah Persib Bandung pada lanjutan pekan ke 22 Liga 1 2023/2024. Laga tersebut akan digelar di markas Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Minggu, 10 Desember 2023 pukul 19.00 WIB.

Meski berstatus sebagai tim tamu dan akan menantang tuan rumah yang untuk sementara menempati posisi 4 besar, skuad Macan Putih tetap optimis ingin membalas kekalahan yang diderita saat putaran pertama lalu di kandang sendiri.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan bahwa saat ini Persik sedang dalam momentum bagus. Timnya tak ingin pulang dari Bandung dengan hasil yang nihil. Jika tak bisa memenangkan pertandingan tersebut, setidaknya skuad Macan Putih harus bisa curi satu poin.

Baca Juga: Begini Cita-cita Irfan Bachdim saat Memperkuat Persik Kediri di Sisa Putaran Kedua BRI Liga 1 2023/2024

Rospide juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah mencoba beberapa strategi terbaik. Salah satu kemungkinannya yaitu dengan memainkan Ze Valente sejak menit awal. Ze telah dua kali diturunkan saat melawan Arema FC dan Dewa United FC.

Rospide juga menambahkan bahwa sejak awal pekan kemarin tim pelatih sudah melakukan persiapan termasuk taktik. Dia juga senang karena di laga nanti tidak ada pemainnya yang mengalami cedera maupun terkena akumulasi kartu.

Menurut Rospide, tim tuan rumah yang akan dihadapi Persik merupakan lawan yang tangguh apalagi saat bermain di kandang sendiri dan para pemain harus menunjukkan permainan yang disiplin serta harus tetap fokus selama 90 menit.

Pasalnya, saat putaran pertama lalu Persik menelan kalah dengan Persib Bandung meski di laga tersebut memang skuad Macan Putih terpaksa harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama sehingga hal tersebut sangat menyulitkan.

Rospide juga sudah memprediksi pemain asing Persib yang akan tampil dan bisa merepotkan lini belakang Persik. Dia paham betul dengan kekuatan skuad Maung Bandung. Pada musim ini Persib dihuni oleh beberapa pemain bintang di berbagai lini.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x