BRI Liga 1: Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Bajol Ijo Larang Jakmania Datang ke Kota Pahlawan!

- 7 Desember 2023, 09:30 WIB
CEO Persebaya Azrul Ananda, bersama Ketua Umum Jakmania Diky Soemarno, yang didampingi oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Farid Makruf, M.A, telah menghadiri Persebaya 96th Anniversary Game pada bulan Juni 2023 lalu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Menari
CEO Persebaya Azrul Ananda, bersama Ketua Umum Jakmania Diky Soemarno, yang didampingi oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Farid Makruf, M.A, telah menghadiri Persebaya 96th Anniversary Game pada bulan Juni 2023 lalu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Menari /persebaya.id/

ZONA SURABAYA RAYA - Dalam persiapan menjelang laga seru antara Persebaya Surabaya dan Persija, suporter Persija dikejutkan dengan permintaan khusus dari pihak Persebaya.

Klub asal Kota Pahlawan itu meminta suporter Persija untuk tidak hadir di Stadion Gelora Bung Tomo pada laga kedua tim yang akan digelar Sabtu besok, 9 Desember 2023.

Permintaan tersebut bukan tanpa alasan, melainkan mengikuti hasil rekomendasi dari pihak kepolisian dalam rapat koordinasi di Polrestabes Surabaya pada Selasa kemarin, 5 Desember 2023.

Baca Juga: Prediksi Skor Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta 9 Desember 2023: H2H, Susunan Pemain dan Live Streaming

Keputusan ini diambil berdasarkan larangan suporter tim away datang, yang sudah menjadi kebijakan PSSI sejak awal musim lalu.

"Sudah berkirim surat ke manajemen Persija dan Ketua Umum Jakmania, supaya suporter Persija tidak hadir dalam laga Sabtu nanti," ungkap Ram Surahman, sekretaris Persebaya, dikutip dari laman resmi klub, Kamis, 7 Desember 2023.

Meskipun terkesan kontroversial, keputusan ini diambil demi menjaga ketertiban dan keamanan di Stadion GBT.

Menariknya, hubungan suporter Persebaya dan Persija sebenarnya telah berjalan harmonis. Bahkan, sejak tahun lalu keduanya sudah saling berkunjung.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Persebaya.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x