Piala Dunia U-17 Indonesia: Pencapaian Gemilang Melebihi Target FIFA dengan Kehadiran Penonton Mengagumkan

- 4 Desember 2023, 17:00 WIB
Dramatis! Jerman Akhiri Piala Dunia U-17 2023 dengan Membawa Gelar Juara
Dramatis! Jerman Akhiri Piala Dunia U-17 2023 dengan Membawa Gelar Juara /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha./ANTARA FOTO

ZONA SURABAYA RAYA - Pada malam Sabtu 2 Desember 2023 kemarin, Piala Dunia U-17 memasuki laga final dengan pencapaian yang luar biasa.

Tingkat kehadiran penonton di stadion melebihi target yang ditetapkan FIFA.

Hamdan Hamedan, Tenaga Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Bidang Diaspora dan Kepemudaan, mengungkapkan kegembiraannya terkait antusiasme luar biasa dari masyarakat yang hadir di stadion-stadion.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini, Sabtu 2 Desember 2023, Ada Live FINAL Piala Dunia U-17: Germany vs France

Termasuk Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Manahan (Solo), Si Jalak Harupat (Bandung), dan Jakarta International Stadium (JIS).

"Dalam Piala Dunia U-17 pertama untuk kita, kita telah melihat animo publik yang begitu luar biasa untuk hadir dalam acara ini," kata Hamdan, sambil menyatakan bahwa lebih dari 500 ribu penonton telah memenuhi stadion-stadion tersebut.

Menurut laporan terbaru dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), rata-rata kehadiran penonton dalam setiap pertandingan mencapai sekitar 11.000 orang, melebihi target FIFA yang hanya 10.000 penonton.

Baca Juga: Stadion GBT Surabaya Dinobatkan sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Terbaik, Wali Kota Eri: Siap Gelar Event!

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Kominfo FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x