Sir Bobby Charlton Legenda Manchester United dan Inggris Meninggal Dunia pada Usia 86 tahun

- 22 Oktober 2023, 10:00 WIB
Sir Bobby Charlton Legenda Manchester United dan Inggris Meninggal Dunia pada Usia 86 tahun
Sir Bobby Charlton Legenda Manchester United dan Inggris Meninggal Dunia pada Usia 86 tahun /INSTAGRAM @manchesterunited/

ZONA SURABAYA RAYA - Manchester United mengeluarkan pengumuman sedih pada hari Sabtu, tanggal 21 Oktober 2023, mengenai berpulangnya salah satu legenda klub mereka, yaitu Sir Bobby Charlton yang wafat pada usia 86 tahun.

Pernyataan dari keluarganya menyatakan bahwa Sir Bobby berpulang dengan damai pada Sabtu dini hari yang lalu, dan dia ditemani oleh keluarganya dalam saat-saat terakhirnya.

Keluarga Sir Bobby menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang telah berperan dalam perawatannya, serta kepada para penggemar yang selama ini mencintai dan mendukungnya. Saat ini, mereka memohon agar privasi keluarga dihormati.

Baca Juga: Legenda Barcelona, Luis Suarez Miramontes Meninggal Dunia, Blaugrana Berduks

Charlton adalah produk dari akademi Manchester United dan kemudian berkembang menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah klub. Dia terkenal karena selamat dari tragedi udara Munich ketika baru berusia 20 tahun.

Sir Bobby kemudian mencetak 249 gol dalam 758 pertandingan bersama Setan Merah, meraih tiga gelar liga dan Piala FA.

Tidak hanya itu, dia juga menjadi bagian dari tim yang meraih Piala Eropa pada tahun 1968, dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 melawan Benfica.

Manchester United juga memberikan penghormatan kepada Sir Bobby Charlton, menyatakan duka yang mendalam atas kepergian salah satu legenda klub terbesar mereka.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Instagram @manchesterunited


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x