Taklukan Jalan Terjal, Ratusan Pebalap Sepeda Berebut Medali Emas di Porprov Jatim

- 10 September 2023, 19:30 WIB
Atlet balap sepeda berjuang menaklukkan lintasan terjal di Porprov Jatim
Atlet balap sepeda berjuang menaklukkan lintasan terjal di Porprov Jatim /Zona Surabaya Raya/Dimas

 

ZONA SURABAYA RAYA- Sebanyak 130 atlet balap sepeda putra dan putri berjibaku berebut medali emas di Porprov Jatim VIII 2023. Ratusan pebalap itu harus taklukan venue terjal di Padusan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Di hari pertama ini, sudah sebanyak 3 nomor yang dipertandingkan, dan berlangsung seru. Bahkan tak sedikit insiden pebalap terjatuh.

"Pagi hari (tadi) ada nomor country mix relay, emas diperoleh Kabupaten Tulungagung, Perak Kota Kediri, Perunggu Kabupaten Lumajang, XCC eliminator putri, emas direbut Kota Kediri, perak Malang atau Batu, perunggu Kota Kediri. Jadi hari pertama, dua nomor lomba, memperebutkan 3 Medali," ujar Teknikal Delegate (TD) Agus Teguh Stipan, Minggu, 10 September 2023.

Dari 130 atlet tersebut, 98 terdiri dari atlet putra, dan 32 atlet putri dari 29 Kabupaten/Kota yang ada di Jatim.

Baca Juga: PORPROV JATIM: Digelar di Pacet Mojokerto, Balap Sepeda Mountain Bike Punya Kesulitan Tinggi

Dengan banyaknya atlet yang berlaga di balap sepeda di Padusan Pacet, membuat kekuatan dari balap sepeda ini merata.

"Dilihat hasil hari ini dan Porprov sebelumnya, ada beberapa perubahan, jadi daerah-daerah sebelumnya ada yang tidak berpeluang merebut medali tadi dapat medali, untuk petanya sekarang kekuatan sudah merata, jadi tidak didominasi 1 atau 2 daerah saja, sudah merata," terangnya.

Selain itu, dalam pertandingan di Porprov Jatim kali ini, ada batasan umur, sehingga banyaknya Kabupaten/Kota berlomba mengirimkan para pembalapnya.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x