PORPROV JATIM: Digelar di Pacet Mojokerto, Balap Sepeda Mountain Bike Punya Kesulitan Tinggi

- 10 September 2023, 17:37 WIB
Para pebalap sepeda saat bertanding di Porprov Jatim VIII/2023, di Padusan Pacet, Kabupaten Mojokerto.
Para pebalap sepeda saat bertanding di Porprov Jatim VIII/2023, di Padusan Pacet, Kabupaten Mojokerto. /Zona Surabaya Raya/Dimas

ZONA SURABAYA RAYA- Gegap gempita teriakan penonton dan pendukung pebalap mountain bike meramaikan Desa Padusan Pacet, Kabupaten Mojokerto saat berlangsungnya hari pertama Cabang Olahraga (Cabor) Balap Sepeda Porprov Jatim VIII/2023.

Sebanyak 3 lintasan balap sepeda tersedia di Padusan Pacet, guna dipakai untuk balap sepeda tersebut. Ketiganya memiliki karakter dan kesulitan yang berbeda-beda.

"Saat ini di Mountain Bike ada 3 lintasan, ada lintasan downhill, lintasan lama ada yang dikelola oleh warga sini, namanya Kinco Bike Park, kemudian untuk Porprov ini kami siapkan lintasan cross country, kita bikin beberapa waktu yang lalu, dan juga lintasan untuk exi eliminator," ujar Teknikal Delegate (TD), Agus Teguh Stipan, Minggu 10 September 2023.

Dari ketiganya, memiliki kesulitan yang berbeda-beda. Bahkan salah satu diantaranya menjadi tantangan yang cukup menyulitkan bagi para pebalap sepeda.

Baca Juga: Pemanasan Pilgub Jatim? Massa Karang Taruna Berkumpul di Balai Pemuda, Ada Eri Cahyadi dan Tri Rismaharini

"Semuanya memiliki karakter kesulitan sendiri-sendiri, jadi down hill ini, kesulitan karena musim kering, tanah sangat berdebu, karena di bawah debu semua hal di dalamnya enggak terlihat, akar, batu, jadi atlet benar-benar dituntut tehnik maupun skil bisa melewati, panjangnya kurang lebih 1,8 Km," terangnya.

Meski begitu, TD balap sepeda yang sebelumnya memberikan batasan usia, pada Porprov Jatim VIII ini, TD sedikit menyingkat panjangnya lintasan balap.

"Sedangkan yang exi ini kita menyamakan standard Internasional 4 KM, hanya saja kami menyesuaikan usia 14 tahun, maka kami hanya menyiapkan 2 KM, tapi dengan kesulitan dengan kondisi yang cukup teknikal, artinya enggak bisa asal gowes sepeda," jelas dia.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x