Porprov Jatim Bola Basket Dimulai, 6 Kota Kabupaten Absen

- 26 Agustus 2023, 09:00 WIB
Porprov Jatim Bola Basket Dimulai, 6 Kota Kabupaten Absen
Porprov Jatim Bola Basket Dimulai, 6 Kota Kabupaten Absen /Dimas Adirono

ZONA SURABAYA RAYA - Digelar lebih awal dari perhelatan Porprov Jawa Timur lainnya, cabang olahraga (Cabor) Bola Basket lakukan pra Porprov di nomor putra.

Alasan diadakan pra Porprov Cabor Bola Basket, dikarenakan jumlah peserta dari Pengkab/Pengkot Bola Basket di Jawa Timur cukup banyak.

"Porprov Basket karena jumlah timnya banyak, sehingga memang harus dimulai dulu, tapi basket ini sudah semakin merangkak naik, membuat sejarah-sejarah baru, dalam setiap even yang mewakili Jawa Timur, karena itu saya sampaikan pada anak-anak dan memberikan spirit pada peserta karena rata-rata pemain yang menjadi Timnas melalui jenjang Porprov, termasuk yang menjadi kapten yang kemarin," ujar Ketua Umum KONI Jatim, M. Nabil, Jumat 25 Agustus 2023.

Menurut Nabil, bahwa semua atlet Basket yang ingin lebih profesional, harus pernah merasakan pertandingan dari tingkat bawah seperti Porprov Jatim.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, H2H dan Link Live Streaming: Tanpa Paulo Victor!

"Bahwa ini adalah ajang kompetisi yang sebenarnya, mereka merasakan pertandingan yang sebenarnya, mereka harus merasakan aura Porprov, mereka sudah mewakili Pengcab, mudah-mudahan nantinya mewakili Jawa Timur dan bahkan mewakili Indonesia, sangat memungkinkan," jelasnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jatim, Grace Evi Ekawati cukup senang adanya pagelaran pra Porprov Jatim.

"Keren Mama Evi bangga, memang belum betul-betul puas dalam arti semua anak-anak ku Pengkab/Pengkot belum bisa hadir," ujar Evi.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x