Siapkan 28 Atlet, IPSI Surabaya Yakin Raih 6 Medali Emas di Porprov Jatim

- 11 Agustus 2023, 15:36 WIB
Bambang Haryo Soekartono (Berpakaian silat hitam) bersama para pengurus IPSI Kota Surabaya.
Bambang Haryo Soekartono (Berpakaian silat hitam) bersama para pengurus IPSI Kota Surabaya. /Zona Surabaya Raya/Dimas Adirono

ZONA SURABAYA RAYA - Para atlet pencak silat Kota Surabaya yakin mereka mampu meraih hasil positif di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023. Bahkan para pengurus IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Kota Surabaya, berani menargetkan 6 medali emas pada atlet silat Surabaya.

Ketua Umum IPSI Kota Surabaya, Bambang Haryo Soekartono mengatakan, jika IPSI Kota Surabaya menaikan target perolehan medali emas menjadi 6, yang sebelumnya KONI Kota Surabaya hanya memberikan batas medali cuma 4 emas.

"Kesiapan tim Surabaya luar biasa, kita sudah mempersiapkan 28 atlet dari 19 kelas, dan ini target kami, Surabaya dari KONI ditargetkan 4 emas, tapi dari Pengkot (Pengurus Kota) target 6 emas, semoga bisa tercapai," ujar pria yang akrab disapa BHS ini.

Menaikan target perolehan medali emas ini cukup beralasan, terlebih lagi banyak atlet yang di Kejuaraan Provinsi bisa meraih perak, dan dipastikan mampu mendulang medali emas untuk Kota Pahlawan.

Baca Juga: LIGA 1: Pelatih Baru Persebaya Surabaya Minta Syarat ke Manajemen, Paul Munster atau Ricardo Rodriguez?

"Saya kira pertimbangannya kita banyak nomor yang dibawahnya perak ada 2, perunggu 9 punya kans untuk naik ke emas, jadi saya pikir tidak terlalu muluk kalau cuma nambah satu itu mudah dilakukan," terangnya.

Selain itu, menurut Bambang Haryo, bahwa dari perhitungan Ketua Harian, bahwa atlet-atlet pencak silat Kota Surabaya diunggulkan dengan adanya beberapa nomor.

"Ketua harian juga sudah menyiapkan itu semua, apalagi dari kelas TGR sebisa mungkin mampu 6 emas tarungnya lebih," ucap BHS.

Tak hanya unggul dibeberapa nomor, mereka juga termotivasi pada para seniornya di Porprov Jatim, sehingga tak hanya pelatih saja yang mendorong para atlet pencak silat Kota Surabaya lebih moncer dalam mendapatkan hasil maksimal di Porprov Jatim.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x