Demi Menguatkan Timnas Indonesia, Erick Thohir Datangkan Bek Tangguh dari Klub Italia

- 7 September 2023, 08:00 WIB
Demi Menguatkan Timnas, Erick Thohir Datangkan Bek Tangguh dari Klub Italia
Demi Menguatkan Timnas, Erick Thohir Datangkan Bek Tangguh dari Klub Italia /pssi/

ZONA SURABAYA RAYA - Kepastian PSSI agar Timnas Indonesia mendatangkan pemain papan atas akhirnya terbukti. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah mengumumkan bahwa PSSI akan menaturalisasi bek asal Belanda yang saat ini tengah memperkuat klub Serie B Italia, Venezia. Dia adalah Jay Idzes. Idzes resmi dibawa ke Indonesia untuk melakukan proses administrasi.

Izdez akan memperkuat skuad Garuda di sejumlah ajang di level senior. Erick mengatakan bahwa pada hari ini dia telah mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia akan diproses untuk memperkuat Timnas Indonesia di berbagai macam ajang internasional guna skuad Garuda semakin mendunia.

Menurut Erick, Idzez bukanlah pemain sembarangan. Pada musim lalu dia merupakan pemain andalan dari klub Eredivisie Belanda, Go Ahead Eagles yang finish di posisi ke 11. Untuk saat ini, Idzez masih berusia 23 tahun. Dia juga tengah dibidik oleh Timnas Belanda. Namun, dia memutuskan untuk memilih Timnas Indonesia karena dia melihat peluang yang lebih memungkinkannya agar rutin bisa bermain di level timnas.

Idzez merupakan pemain kelahiran Mierlo, 2 Juni 2000. Dia memiliki darah keturunan Indonesia melalui kakek dan neneknya. Dia lahir di Belanda yang mana juga merupakan tempat tinggal kedua orang tuanya.

Baca Juga: Pemain Basket Asal Serbia Terancam Kehilangan Ginjal Usai Disikut Lawan Main dalam Pertandingan

Idzez sudah bermain sepakbola sejak usia tujuh tahun. Awal karir sepakbola dimulai saat dia bergabung dengan salah satu klub amatir Belanda, SC Brabant di Mierlo. Kemudian dia bermain di sana selama 1,5 tahun.

Pada usia 9 tahun, Idzez dilirik oleh talent scouting dari PSV Eindhoven. Kemudian dia berlatih di akademi PSV selama lima tahun. Setelah itu, dia bergabung dengan akademi VVV-Venlo dan Helmodsports pada tahun 2014 dan bertahan selama dua tahun.

Baca Juga: Berkilau di Luar Negeri, 4 Pemain Abroad Gabung Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x