Persik Kediri dan Arema FC Disanksi, Imbas Kerusuhan Supporter di Stadion Brawijaya

- 21 Juli 2023, 18:15 WIB
Persik Kediri dan Arema FC Disanksi, Imbas Kerusuhan Supporter di Stadion Brawijaya
Persik Kediri dan Arema FC Disanksi, Imbas Kerusuhan Supporter di Stadion Brawijaya /

ZONA SURABAYA RAYA - Persik Kediri dan Arema FC sama-sama terkena sanksi komisi disiplin (komdis) PSSI akibat rusuhnya supporter di Stadion Brawijaya Kediri pada pertandingan Persik vs Arema FC beberapa waktu yang lalu.

Kerusuhan terjadi akibat adanya supporter dari tim tamu yakni Arema FC, yang ketahuan menyusup masuk Stadion Brawijaya Kediri ketika pertandingan kedua tim sedang berlangsung.

Akibatnya kedua tim yang bertanding harus rela menerima sanksi dari komisi disiplin (komdis) PSSI. Diantaranya adalah penutupan sebagian dari Stadion Brawijaya Kediri (tribun timur) tempat terjadinya kerusuhan.

Baca Juga: PREVIEW Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara FC, Kebangetan jika Bajol Ijo Kalah Lagi

"Jenis pelanggaran: terjadi penganiayaan dan perkelahian antar supporter di tribun timur. Hukuman: sanksi penutupan sebagian Stadion (tribun timur) tempat terjadinya perkelahian, sebanyak 1 pertandingan saat menjadi tuan rumah sejak keputusan ini diterbitkan dan saksi denda sebesar 25 juta rupiah," tulis PSSI.

Selain itu tim tamu yakni Arema FC juga mendapatkan sanksi dari komdis PSSI, yakni denda sebesar Rp25 juta.

"Jenis pelanggaran: adanya supporter Arema FC sebagai klub tamu yang hadir dalam pertandingan. Hukuman: sanksi denda 25 juta rupiah," tulis PSSI.

Pertandingan Persik vs Arema FC diwarnai dengan adegan kerusuhan antar supporter, yang diketahui adalah supporter dari tim tamu yakni Arema FC.

Baca Juga: Berhasil Kalahkan Arema FC, Marcelo Rospide: Persik Kediri Menang Bukan Berarti Kita Sangatlah Baik

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Instagram @pssi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x