PSM Makassar Ditahan Imbang Persija Jakarta, Bernando Tavares Minta Suporter Tak Berikan Tekanan untuk Pemain

- 4 Juli 2023, 22:00 WIB
PSM Makassar Ditahan Imbang Persija Jakarta, Bernando Tavares Minta Suporter Tak Berikan Tekanan untuk Pemain
PSM Makassar Ditahan Imbang Persija Jakarta, Bernando Tavares Minta Suporter Tak Berikan Tekanan untuk Pemain /https://ligaindonesiabaru.com/news/detail/gagal-raih-poin-penuh-di-pekan-pertama--tavares-berharap-tak-ada-tekanan

ZONA SURABAYA RAYA - PSM Makassar harus kehilangan tiga poin setelah ditahan seri 1-1 kala menjamu Persija Jakarta. Pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta tersebut diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Senin lalu, 03 Juli 2023.

Bernando Tavarez selaku pelatih PSM Makassar menjelaskan, bahwa hasil imbang yang diperoleh saat melawan Persija Jakarta bukanlah menjadi hal yang buruk.

Lebih dalam lagi, Tavares mengungkapkan bahwa skuat asuhannya telah bermain secara optimal pada pertandingan tersebut. Namun perlu diakui Persija bermain dengan sangat baik dihadapan ribuan pendukungnya.

Bernando Tavarez menambahkan, bahwa perlu diingat kembali bahwa PSM Makassar yang pada musim lalu bukanlah tim yang diunggulkan namun dapat menjuarai liga. Maka dari itu Bernardo Tavares menghimbau bagi setiap pihak agar tidak menekan skuat asuhannya.

Baca Juga: Paulo Victor Dikabarkan Pulih dari Cedera Menjelang Persebaya Surabaya Melawan Barito Putera

Tavares menyatakan bahwa pada BRI Liga 1 musim 2023/2024 persaingan menjadi lebih sukar apabila dibandingkan musim sebelumnya. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh banyaknya tim yang mengadakan perubahan dan optimalisasi secara masif.

“Kalau kita lihat musim ini tim-tim lain berbenah, tim lain mempunyai kondisi lebih baik dari kita terkait budget termasuk rekrutan-rekrutan kita,Jadi jangan berikan pressure berlebihan kepada pemain. Target saya sebelumnya adalah lebih baik dari game ke game dari hari ke hari cuma ini targetnya kita,” ujar Bernando Tavarez dikutip dari laman ligaindonesiabaru.com, Selasa 04 Juli 2023.

Pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut juga menjelaskan, hasil imbang melawan Persija Jakarta sudah lebih baik apabila dibandingkan dengan musim sebelumnya ketika menjamu Macan Kemayoran.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x