JIS Jadi Opsi Venue Piala Dunia U-17, Menpora Dito Ariotedjo Ungkap Fakta Stadion Berstandar FIFA

- 2 Juli 2023, 17:00 WIB
Jakarta Internasional Stadium (JIS) jadi opsi venue Piala Dunia U-17
Jakarta Internasional Stadium (JIS) jadi opsi venue Piala Dunia U-17 /Instagram/@jakintstadium

ZONA SURABAYA RAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan saat ini pemerintah bersama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang mempersiapkan stadion untuk venue Piala Dunia U-17.

Selain itu, pemerintah juga akan melakukan renovasi pada 22 stadion guna mendukung pengembangan olahraga di Indonesia ke depan.

"Pasti kami (pemerintah) sekarang menyiapkan seluruh stadion yang berpotensi menjadi venue (Piala Dunia U-17). Dari pemerintah juga sedang mempersiapkan 22 stadion yang ada di Indonesia agar ke depan dapat optimal digunakan," kata Dito, dikutip dari ANTARA, Jakarta, Minggu 2 Juli 2023.

Baca Juga: Toni Firmansyah Jadi Pembeda di Persebaya Surabaya, Aji Santoso: Pengalaman Perlu, tapi Kualitas Lebih Penting

Dito juga mengonfirmasi stadion yang sedang ditinjau tidak hanya Jakarta International Stadium (JIS), tetapi juga beberapa stadion lainnya yang berpotensi menjadi venue.

Namun, mengenai pemilihan stadion untuk gelaran FIFA World Cup U-17, Dito menyatakan saat ini masih menunggu keputusan dari FIFA sebagai pihak yang berwenang dalam menentukan.

"Saat ini, stadion yang telah memenuhi standar FIFA adalah Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Stadion Manahan, Stadion Jakabaring, dan Stadion I Wayan Dipta," katanya.

"Stadion JIS menjadi salah satu opsi untuk venue Piala Dunia U-17, namun masih terdapat beberapa catatan yang perlu diperhatikan meskipun sudah memenuhi standar FIFA," tambah Dito Ariotedjo.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x