Piala Dunia U-17 Bentrokan dengan Jadwal Manggung Coldplay, Presiden Jokowi: Stadion Kita Bukan Hanya GBK

- 26 Juni 2023, 17:30 WIB
Soal Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Presiden Jokowi: Stadion Kita Bukan Hanya GBK
Soal Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Presiden Jokowi: Stadion Kita Bukan Hanya GBK /tangkap layar Instagram @kemenkeuri/

ZONA SURABAYA RAYA - Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia menuturkan bahwa terkait gelaran sepak bola Piala Dunia U-17 2023, nantinya akan ditentukan stadion lain mengingat di Indonesia tidak hanya Gelora Bung Karno Senayan saja yang dapat digunakan.

Menurut jadwal nantinya FIFA U-17 World Cup 2023 akan diselenggarakan mulai tanggal 10 November sampai 2 Desember 2023. Namun jadwal tersebut berbarengan dengan konser grup band Coldplay yang digelar 15 November 2023 bertempat di Gelora Bung Karno.

“Nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK. Yang lain kan ada, ada JIS kan ada. Ada di Manahan ada. Ada di Jalakharupat ada. Banyak. Ada di Surabaya, Gelora Bung Tomo ada juga. Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap,” ujar Joko Widodo dikutip dari laman Antara, Senin, 26 Juni 2023.

Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa Indonesia yang ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, merupakan sebuah bukti bahwa FIFA telah menaruh kepercayaan bagi Indonesia.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 Bertepatan dengan Masa Kampanye Politik, Erick Thohir Ungkap Pesan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi lantas memberikan perintah kepada Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI, guna melakukan persiapan matang terkait lokasi diselenggarakannya pertandingan Piala Dunia U-17. Lebih dalam Presiden Jokowi menjelaskan bahwa terkait lokasi memang sudah ada namun perlu dimatangkan lagi dalam hal manajemen.

Pada kesempatan yang berbeda, Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Surakarta menyatakan kesiapan Kota untuk didaulat menjadi salah satu tuan rumah pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Pernyataan tersebut dilatarbelakangi Stadion Manahan yang sudah siap karena sebelumnya diperuntukkan untuk Piala Dunia U-20.

Lewat penjelasan putra sulung Jokowi itu, Stadion Manahan akan diperuntukkan untuk menjadi salah satu tempat pertandingan Piala Dunia U-17. Namun hal tersebut masih menunggu instruksi dari Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x