Bukan Soal Kesayangan FIFA, Media Vietnam Ungkap Alasan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

- 26 Juni 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi pembukaan Piala Dunia U17
Ilustrasi pembukaan Piala Dunia U17 /Tangkap layar/Instagram @j.7a

ZONA SURABAYA RAYA - Media Vietnam, Sports 442 mengungkapkan alasan Indonesia menjadi tuan rumah U-17. Alasan utamanya bukan karena "kesayangan FIFA".

Dilansir dari Sports 442, 24 Juni 2023, memang di judul pemberitaan, media Vietnam tersebut menyebutkan Indonesia menjadi "kesayangan FIFA", akan tetapi Sports 442 tidak menjadikan julukan tersebut sebagai alasan utama terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Menurut Sports 442, alasan utama FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 adalah kesiapan infrastruktur Indonesia untuk mengadakan event terbesar FIFA di kelompok usia U-17 tersebut.

Kesiapan infrastruktur Indonesia dalam menggelar Piala Dunia U-17 merupakan hal yang wajar, sebab memang sebelumnya infrastuktur-infrastruktur tersebut disiapkan untuk menggelar Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 Bentrokan dengan Jadwal Manggung Coldplay, Presiden Jokowi: Stadion Kita Bukan Hanya GBK

Seperti yang diketahui bahwa pada akhir Maret 2023 lalu, FIFA memutuskan untuk melepaskan hak Indonesia untuk menggelar tuan rumah Piala Dunia U-20.

Pelepasan hak tersebut dikarenakan masalah penolakan kedatangan Timnas Israel U-20 yang sedang ramai di Indonesia.

Dalam pernyataannya, Sports 442 menyampaikan FIFA tidak memiliki waktu banyak untuk berpikir lagi mengenai lokasi tuan rumah Piala Dunia U-17 pasca pembatalan gelaran kompetisi tersebut di Peru.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: sports442.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x