Timnas Argentina Tak Ingin Remehkan Timnas Indonesia karena Sosok Ini

- 1 Juni 2023, 18:20 WIB
Timnas Argentina Umumkan 27 Pemain untuk Menghadapi Australia dan Indonesia, Apakah Ada Lionel Messi di Dalamnya
Timnas Argentina Umumkan 27 Pemain untuk Menghadapi Australia dan Indonesia, Apakah Ada Lionel Messi di Dalamnya /INSTAGRAM @afaseleccion/

ZONA SURABAYA RAYA - Timnas Argentina tidak ingin meremehkan timnas Indonesia karena adanya sosok yang cukup dikenal oleh dunia sepakbola Argentina.

Dilansir dari Antaranews, 1 Juni 2023, ketua umum Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia menyebut sosok itu adalah pelatih Timnas senior Indonesia saat ini, Shin Tae Yong.

Menurut Tapia, timnas Argentina cukup mengenal kemampuan Shin Tae Yong, sehingga ia mengatakan kalau Shin Tae Yong dapat menjadi pembeda dalam pertandingan Indonesia vs Argentina.

Seperti yang telah diketahui bahwa sosok Shin Tae Yong sempat menjadi pelatih Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Juga: Ketum Federasi Sepakbola Argentina Sebut Erick Thohir Orang Terpandang di Argentina

Timnas asuhan Shin Tae Yong tersebut secara mengejutkan berhasil mengalahkan Jerman 2-0 dalam babak fase grup.

Meskipun demikian, Timnas Korea Selatan tidak lolos babak fase grup, sehingga tidak sempat bertemu Timnas Argentina di babak 16 besar. Kemudian Timnas Argentina sendiri juga tumbang di babak 16 besar, karena dikalahkan Perancis dengan skor 4-3.

Sementara itu, pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Timnas Argentina 19 Juni nanti akan menjadi laga yang menarik, karena kedua tim batu pertama kali bertemu di level senior.

Timnas Indonesia sendiri dalam ranking FIFA berada di posisi 149 dunia, sedangkan Timnas Argentina berada di posisi 1 dunia, setelah Tim Tango tersebut berhasil melibas Timnas Perancis di final Piala Dunia 2022 dengan skor 4-2 melalui drama adu penalti.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x